by

Tidak Memiliki Darah Indonesia, Agnez Mo Jadi Trending

Jakarta – Video wawancara Agnez Mo viral karena dianggap menolak identitas Indonesianya. Namanya pun langsung jadi trending di lini masa Twitter.

Video wawancara Agnez Mo dengan BUILD Series by Yahoo di Amerika menjadi viral di Tanah Air gara-gara ada bagian wawancara dimana penyanyi ini bilang tidak punya darah Indonesia.

“Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucapnya.

Dari video panjang hampir 30 menit, yang banyak beredar di media sosial adalah 44 detik potongannya, pada bagian kalimat tersebut. Tidak heran video ini cepat viral.

Pantauan kami, Selasa (26/11/2019) Agnes menjadi trending dengan 21.200 tweet dan Agnezmo juga trending dengan 20 ribu tweet. Begitu pula tema terkait yaitu Darah Indonesia menjadi trending topic Twitter dengan 4.491 tweet.

Agnez Mo juga menjadi Google Trends terutama di Indonesia. Netizen pun sebagian jadi marah dan antipati. Mereka mempertanyakan nasionalisme Agnez.

Tapi sebagian tetap mendukung karena yakin Agnes tidak ada maksud negatif.

 

Soal Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Agnez Mo Buka Suara

Netizen ramai mempersoalkan pengakuan Agnez Mo soal tidak memiliki darah Indonesia. Ini kata Agnez Mo.

Di sebuah unggahan di media sosialnya, ia menjelaskan maksud dari pernyataannya tersebut. Penyanyi 33 tahun itu mengungkapkan fokus dari ucapannya adalah menunjukkan keberagaman yang ada di sekelilingnya.

“Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya,” kata Agnez.

“Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami,” lanjutnya.

Saat menjalani wawancara dengan Build Series by Yahoo, Agnez Mo mengungkapkan tidak memiliki darah Indonesia. Awalnya, host bertanya mengenai keberagaman di Indonesia. Agnez Mo kemudian menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.

“Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucapnya.

Agnez Mo juga menyebut dirinya juga bukan bagian dari mayoritas agama yang ada di Indonesia. Meski begitu, dirinya mengungkapkan orang-orang di sekelilingnya tetap bisa menerimanya.

“Aku juga (beragama) Kristen dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku tidak akan bilang aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya,” ujar Agnez Mo.