by

Gareth Bale Bakal Kembali ke Starting XI Real Madrid Setelah 56 Hari

Di La Liga pekan ini, Real Madrid takkan diperkuat Eden Hazard yang cedera. Ini adalah kesempatan bagi Gareth Bale untuk tampil dari menit awal.

Peringkat 2 Real Madrid akan bertandang ke Mendizorrotza untuk menghadapi peringkat 13 Deportivo Alaves pada pekan ke-15 La Liga 2019/20, Sabtu (30/11/2019).

Terakhir kali Bale muncul di starting XI Madrid adalah ketika menang 4-2 menjamu Granada pada 5 Oktober 2019. Seperti dilansir Marca, itu 56 hari yang lalu. Waktu itu, Bale menyumbang satu assist.

Sejak itu, kombinasi cedera dan kontroversi membuatnya tersingkir dari starting XI Madrid racikan Zinedine Zidane. Meski begitu, winger Wales tersebut tetap mampu memberikan beberapa dampak positif sebagai pemain pengganti, yakni melawan Real Sociedad dan PSG.

Melawan Alaves, jauh dari siulan publik Santiago Bernabeu, Bale bisa bermain dengan lebih tenang. Bersama Karim Benzema, dia diharapkan bisa menjadi pembeda di Mendizorroza.

Kontroversi terkini terkait Bale adalah selebrasinya dengan bendera Wales usai mengantarkan negaranya lolos ke EURO 20202. Meski begitu, Bale tetap didukung, termasuk oleh Zidane.

“Yang paling penting untuk staf saya adalah untuk mendukung [para pemain],” kata Zidane. “Kami satu tim, bukan cuma saya, dan setiap orang memberi dukungan yang dibutuhkan para pemain.”

“Kami selalu berada di belakang mereka; mereka adalah orang-orang yang peling penting.”

“Kami bersama Bale, dan saya rasa para suporter juga demikian.”

Madrid punya kans untuk menggusur sang rival Barcelona dari puncak klasemen La Liga pekan ini. Pasalnya, ketika Madrid ‘cuma’ melawan Deportivo Alaves, Barcelona harus bertandang ke markas Atletico Madrid.

Madrid saat ini memiliki 28 poin, sama dengan Barcelona, yang juga baru memainkan 13 pertandingan. Namun, Madrid kalah selisih gol dari Blaugrana.

Kemenangan atas Alaves pun diincar. Mampukah Los Blancos, mungkin dengan Bale sebagai starter, melakukannya?