by

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan Cedera dan Absen di Final Liga Champions

Manchester City bukan hanya kalah dari Brighton. Man City juga mendapat kabar buruk lainnya usai cedera dialami gelandang Ilkay Gundogan pada duel pekan ke-37 Premier League itu.

Man City kalah dengan skor 3-2 pada duel di Amex Stadium itu. Sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Gundogan dan Phil Foden, City kemudian kebobolan tiga gol dan pulang tanpa meraih poin.

Hasil ini memang tidak membawa dampak pada posisi Man City. Namun, kekalahan Brighton mencoret catatan apik Man City yang selalu menang pada 12 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Gundogan tampil bagus pada duel lawan Brighton. Pemain 30 tahun itu mencetak gol pada menit ke-2. Baginya, ini adalah gol ke-13 di Premier League musim ini. Gundogan jadi top skor Man City sejauh ini.

Namun, Gundogan tidak bermain penuh. Pada menit ke-56, pemain asal Jerman harus ditarik keluar karena cedera. Saat ini, belum bisa dipastikan apakah Gundogan akan absen untuk waktu yang lama atau sebentar.

“Besok kami akan memeriksanya. Dokter cukup optimis [kondisinya bagus],” kata manajer Manchester City, Pep Guardioa, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Masalahnya adalah dia melakukan tendangan dan berlari di babak kedua dengan gangguan. Saya tidak mau ambil risiko, karena itu saya melakukan pergantian pemain,” sambung Guardiola.

Cedera yang dialami Ilkay Gundogan tentu saja membuat cemas banyak pihak. Man City tidak akan berharap cedera Gundogan parah. Sebab, mereka punya laga penting di akhir bulan nanti.

Man City akan memainkan laga final Liga Champions melawan Chelsea. Duel ini akan digelar di Stadion Do Dragao, 30 Mei 2021. Man City mengejar gelar Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub.

Bukan hanya Man City, timnas Jerman juga cemas menanti kabar cedera yang dialami Gundogan. Sebab, Gundogan diprediksi akan jadi andalan Jerman untuk tampil di Euro 2020 nanti.