by

Gerindra Sebut Prabowo Tak Tahu Tugas dan Tujuan BI

Gerindra Sebut Prabowo Tak Tahu Tugas dan Tujuan BI

Bulatin.com Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir mengakui bingung dengan capres nomer urut 02 Prabowo Subianto yang tidak tahu pekerjaan Bank Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Inas menyikapi pengakuan Prabowo yang minta sumbangan pada relawannya bahkan juga ke Bank Indonesia sebab tidak miliki banyak dana.

“Bingung dengan calon presiden yang satu ini, kok bisa-bisanya pinjam uang ke Bank Indonesia? Memangnya BI itu perbankan? Kok, menjadi capres, Prabowo tidak tahu pekerjaan arah BI?” kata Inas melalui pesan singkat, Senin, 26 November 2018.

Ia memberikan, “Lebih parah kembali ialah Prabowo ikut tidak paham bila perbankan dimana juga tidak mempunyai produk kredit utang untuk biaya nyapres ataupun nyaleg.”

Dia memberikan contoh masalah tidak berhasil bayar beberapa calon legislatif yang meminjam uang dari perbankan saja masuk kelompok kejahatan perbankan sebab pemalsuan kredit hingga bank BUMN tidak akan ingin memberi kredit ke Prabowo sebab akan menyalahi ketentuan.

“Curhat Prabowo pada relawannya jika dia telah jatuh miskin, benar-benar begitu miris bahkan juga lebay tidakkah asetnya Prabowo masih tetap triliunan? Kok pura-pura miskin sich?” kata Inas.

Menurut dia, ada BUMN yang siap menolong Prabowo untuk menangani persoalan permodalan itu yaitu PT. Pegadaian (Persero) yang siap menolong Prabowo. “Jika butuh ya kuda-kudanya deh digadaikan ikut,” kata Inas.