by

Harini Sondakh, Gadis Manado di Dunia Sinetron Indonesia

Artis Harini Sondakh menegaskan lewat akun media sosialnya tentang agama yang dianut. Pasalnya, wanita berusia 25 tahun ini diduga menjadi seorang mualaf.

Pemain sinetron Putri untuk Pangeran ini mengunggah sebuah foto yang menuliskan bahwa dia tidak masuk Islam seperti yang diduga oleh publik. Lewat unggahan tersebut, dia juga mengatakan tentang agama yang dianut selama ini. Lantas, siapakah sosok Harini Sondakh?

1. Harini Sondakh memiliki nama asli Harini Merly Betrix Sondakh, S.E. ia merupakan gadis kelahiran  Manado, 19 September 1995 dan saat ini berusia 24 tahun.

2. Harini Sondakh mengawali kariernya sebagai perwakilan dari Sulawesi Utara dalam ajang Miss Indonesia 2018. Dalam ajang tersebut ia sempat masuk dalam 5 besar, lho.

3. Harini Sondakh merupakan sarjana Ekonomi jurusan Administrasi Bisnis Internasional dari Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

4. Ternyata Harini Sondakh merupakan mantan atlet Basket. Ia aktif bermain basket pada masa SMA dan Kuliah. Bahkan Harini Sondakh dan timnya SMA Negeri 1 Manado sempat menjadi runner-up dalam ajang Development Basketball League regional Sulawesi Utara.

5. Harini Sondakh sempat menjadi presenter dalam berbagai acara televisi. Salah satunya acara Oneprix Motorsport dan Auto One di tvOne.

6. Harini Sondakh Tegaskan Tidak Masuk Islam