by

Hotman Paris Berhenti Sementara Beri Bantuan Hukum Kepada Artis

Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai pengacara yang menangani sejumlah artis. Namun, Hotman sekarang mengaku ingin berhenti dulu memberikan bantuan hukum kepada artis.

Hotman Paris pernah menangani kasus hukum sejumlah artis seperti Manohara, Inul Daratista hingga Jennifer Dunn yang ikut terseret kasus korupsi yang melibatkan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan). Hotman menyebut Syahrini sebagai artis terakhir yang menjadi kliennya.

“Artis untuk sementara, kasus yang tidak begitu penting saya hentikan dulu. Terakhir sama Syahrini itu saja. Yang lainnya tidak mau saya pegang,” kata Hotman Paris dalam acara NGOBRAS #NgobrolAsyik Medcom.id, Jumat (24/7/2020).

“Semua praktik hukum yang bersifat gosip, artis sementara saya hentikan. Demi keamanan. Lagipula artis banyak yang istirahat, lagi pulang kampung, job juga berkurang, sudah habis job (dampak pandemi korona),” lanjut Hotman.

Hotman mengaku ingin fokus menangani kasus hukum bisnis yang sejak dulu dia geluti. Terlebih lagi banyak perusahaan yang tidak mampu membayar utang akibat terdampak korona.

“Yang paling berat sekarang saya lagi pegang kasus Jiwasraya, saya pegang tiga manajer investasi,” ucapnya.

Hotman pun membandingkan perkara hukum artis dengan kasus hukum yang biasa menjerat korporasi. Menurut Hotman, bayaran menangani kasus hukum artis jauh lebih kecil dibandingkan ketika memegang kasus hukum perusahaan.

“Artis Indonesia sebagian besar bukan yang secara ekonomi mampu bayar pengacara seperti saya. Banyak pengacara yang mau menerima Rp25 juta, Rp50 juta. Tapi saya selalu bilang, lebih suka gratis sekalian. Banyak artis yang saya pegang itu kebanyakan gratis,” ungkap Hotman.