by

Indonesia Menjadi Pasar Paling Besar Mitsubishi di Dunia

Indonesia Menjadi Pasar Paling Besar Mitsubishi di Dunia

Bulatin.com Bila lihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan mobil Mitsubishi, baik dari kelas niaga mudah atau penumpang, selalu alami penambahan. Oleh karena itu, Indonesia menjadi pasar terpenting buat pabrikan asal Jepang itu.

Bahkan juga dengan global, penjualan mobil berlogo tiga berlian itu sangat banyak datang dari Tanah Air. Seperti yang dikatakan Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko. Ia menyampaikan, Indonesia menjadi nomer satu penjualan Mitsubishi di semua dunia.

“Berdasarakan global sales, Indonesia jadi nomer satu penjualan Mitsubishi di semua dunia dari tahun fiskal 2008. Nomer duanya China serta AS. Indonesia menjadi pasar sangat penting untuk Mitsubishi Motors dalam dunia,” katanya di Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2018.

Indonesia ikut bertindak penting dalam soal produk export Xpander. Karena, mobil keluarga memiliki tujuh penumpang itu cuma dirakit di sini.

Dengan global, penjualan Mitsubishi pada fiskal 2017 sampai 1.101.000 unit, dengan keuntungan bersih 2,19 triliun Yen. Di Indonesia, saat 2017 penjualannya sampai 79.669 unit. Penyumbang paling besar yaitu kendaraan niaga mudah, seperti Triton, L300 serta Colt T120 SS.

Selain itu, mobil penumpang menyumbang angka penjualan 36.025 unit. Yang sangat laku pada tahun lantas ialah Pajero Sport dengan jumlahnya 19.070 unit, dibarengi Xpander 11.890 unit. Untuk periode Januari sampai Agustus 2018, penjualannya telah sampai 100.741 unit.