by

Jusuf Kalla Mencoba Sepeda BMX di Arena Asian Games

Jusuf Kalla Mencoba Sepeda BMX di Arena Asian Games

Bulatin.com –¬†Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut menjajal sepeda BMX saat meninjau arena Asian Games 2018 di lokasi Pulomas, Jakarta Timur, Jumat 29 Juni 2018. Walau tampak kagok, tetapi JK tidak kapok.

Tiba jam 07 : 35, JK yang pergi dari rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, berbarengan rombongan datang dengan maksud memonitor kesiapan fasilitas serta prasarana termasuk juga beberapa arena tempat diadakannya perhelatan berolahraga empat tahunan itu.

Saat sebelum coba gowes, JK yang didampingi Menteri Pemuda serta Berolahraga Imam Nahrawi sudah sempat menyalami beberapa atlet. JK juga sudah sempat disuruh beberapa pewarta yang menunggunya untuk menunggangi sepeda BMX yang ukurannya tidak terlampau besar. ” Dicoba Pak JK sepedanya, ” kata pewarta.

JK yang digoda untuk menaiki sepeda, pada akhirnya penuhi keinginan. Namun lantaran sepeda memiliki ukuran rendah, tampak Wakil Presiden RI ini kagok saat menaikinya.

Sepeda pada akhirnya jalan seputar 10 meter. Sebagian Paspampres serta Ketua Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari turut mengawal.

Baru saja mengayuh, bekas Ketua Umum Partai Golkar itu tampak makin tidak nyaman. ” Itu terlampau pendek, takut juga. Tak ada sadelnya (jok), ” canda JK. Ia pada akhirnya turun kembali.

Dalam memonitor kesiapan perhelatan Asian Games, JK juga ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakapolri yang juga Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Komjen Syafruddin, Ketua Inasgoc Eric Thohir serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.