by

Kapolri Melantik Irjen Remigius Sigid Jadi Kapolda Sulut

Kapolri Melantik Irjen Remigius Sigid Jadi Kapolda Sulut

Bulatin.com – Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto resmi menjabat menjadi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut). Jenderal bintang dua yang awal mulanya menjabat menjadi Ketua STIK Lemdiklat Polri itu jadi orang nomer satu di Polda Sulut menukar Irjen Bambang Waskito.

Sesaat Bambang saat ini diamanatkan menjabat menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri. Pelantikan dan serah terima jabatan ini di pimpin langsung Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian.

“Untuk Tuhan saya janji, jika saya sebagai petinggi Polri akan setia dan patuh seutuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” tutur Tito pimpin sumpah jabatan Kapolda Sulut Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Setelah itu, Sigid bersumpah untuk senantiasa taati semua ketentuan dan melaksanakan pekerjaan menjadi Kapolda Sulut dengan penuh tanggung jawab. Ia ikut bersumpah menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Polri serta mengutamakan kebutuhan umum diatas kebutuhan pribadi ataupun kelompok.

Jenderal bintang dua itu ikut bersumpah tidak akan lakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan terima gratifikasi dari siapa saja. “Jika saya akan kerja dengan jujur, tanggung jawab, dan disiplin untuk kebutuhan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Sigid.

Dalam peluang ini, Kapolri ikut pimpin upacara kenaikan pangkat untuk 33 perwira menengah dari pangkat AKBP ke Kombes. Dan empat PNS di lingkungan Polri ke tingkat Pembina Penting Muda.

Acara ini didatangi beberapa petinggi penting Polri, diantaranya Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, Irjen Kemenperin Komjen Setyo Wasisto, Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, dan beberapa perwira tinggi yang lain.