by

Karena Masalah Burung Seorang Polisi Terkena Bacokan

Karena Masalah Burung Seorang Polisi Terkena Bacokan

Bulatin.com – Hanya gara-gara burung, Joni (55) dan anaknya Rama (24), nekat membacok anggota polisi bernama Bripka Dede Maulana. Korban mengalami luka-luka, sedangkan kedua pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi.

Peristiwa itu berlangsung tepat di depan tempat tinggal korban di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, Palembang, Jumat (27/4). Kejadiannya bermula saat kakak korban, Sriwati (55), memperoleh laporan dari seseorang bahwa anaknya ditangkap kedua pelaku karena mencuri burung.

Lalu, Sri menjumpai pelaku untuk memastikan kabar itu. Pelaku Joni membantah tuduhan itu. Tidak lama, Sri kembali menerima aduan dari warga kalau anaknya diseret pelaku Joni sambil diborgol.

Seakan dipermainkan, Sri kembali mendatangi tempat tinggal pelaku Joni dengan maksud mengambil anaknya. Pelaku malah emosi dan menampar wajah Sri.

Tidak ingin nyawanya terancam, Sri, pulang. Akan tetapi, dia diikuti oleh pelaku Joni dan Rama. Bapak dan anak itu masing-masing membawa parang.

Bripka Dede yang bermaksud melerai, malah ditantang kedua pelaku sehingga terjadi pertengkaran mulut. Pelaku Rama langsung membacok korban Bripka Dede yang mengenai lengan kiri.

Takut amarah warga, kedua pelaku kabur. Sedangkan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk perawatan. Selang beberapa saat, ayah dan anak tersebut menyerahkan diri ke kantor polisi.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo mengungkapkan, kedua pelaku sekarang ini masih menjalani pemeriksaan di Subsid Jatanras Polda Sumsel. Sementara motifnya diduga karena masalah burung.

” Masih tetap kita proses. Untuk korban sedang dirawat di rumah sakit, ” kata Slamet.