by

Kegemilangan Danny Welbeck Antarkan Arsenal Kalahkan Southampton

Kegemilangan Danny Welbeck Antarkan Arsenal Kalahkan Southampton

Bulatin.com – Arsenal meraih kemenangan 3-2 atas Southampton pada laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu, 8 April 2018. Padahal, mereka sempat tertinggal duluan dalam laga itu.

Tampil mendominasi dari awal, Arsenal harus ketiban sial kecolongan dari Southampton. Gawang mereka bobol di menit 17 lewat aksi Shane Long yang bekerja sama dengan Cedric Soares.

Untungnya The Gunners langsung mampu merespons. Di menit 28, mereka menyamakan kedudukan.

Pierre Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan dari Danny Welbeck untuk memperdayai kiper Alex McCarthy.

Gol ttersebut semakin melecut semangat pasukan asuhan Arsene Wenger. Hasilnya, mereka bisa balik unggul di menit 38.

Tendangan dari Welbeck membawa Arsenal memimpin. Dia sebelumnya memanfaatkan umpan terobosan Alex Iwobi dari sisi kiri. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, performa Arsenal agak kendor.Terbukti, mereka kembali kebobolan untuk kedua kali oleh sontekan Charlie Austin yang memanfaatkan umpan dari Cedric Soares. Skor berubah menjadi 2-2.

Tak mau dipermalukan di depan publik, Arsenal kembali menggenjot serangan. Menit 81, Welbeck lagi-lagi membuat publik timnya bersorak dengan sundulan menyambar umpan dari Iwobi.

Pertandingan sempat memanas di akhir. Wasit sampai mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk Jack Stephens dan Mohamed Elneny. Cuma, sampai bubaran skor 3-2 buat Arsenal tetap bertahan.

Kemenangan belum membuat Arsenal bergerak dari posisi enam klasemen sementara. Sedangkan buat Southampton, mereka kian terpuruk di zona degradasi, posisi 18 dengan 28 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech, Skhodran Mustafi, Sead Kolasinac, Calum Chambers, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Alex Iwobi, Pierre Aubameyang, Danny Welbeck, Reiss Nelson.

Southampton: Alex McCarthy, Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Cedric Soares, Jack Stephens, Wesley Hoedt, Dusan Tadic, Oriol Romeu, Pierre Hojbjerg, James Ward-Prowse, Shane Long.