by

Klub EPL Arsenal Siap Saingi Chelsea Dalam Perburuan Sergino Dest dari Barcelona

Klub Premier League Arsenal dikabarkan siap bersaing dengan Chelsea dalam perburuan bek milik Barcelona, Sergino Dest.

Dest belum lama gabung Barcelona. Ia didatangkan dari Ajax pada musim panas 2020 lalu.

Ia dikontrak selama lima tahun oleh Barcelona. Pemain asal Amerika itu kemudian menjadi anggota tim yang sangat berharga.

Pasalnya Dest bisa bermain di sejumlah posisi. Selain pos bek kanan dan kiri, ia bisa bermain sebagai winger.

Akan tetapi sekarang ini masa depan Sergino Dest tidak jelas. Ada kabar bahwa Barcelona siap melegonya.

Hal ini tentu saja tak lepas dari masalah finansial yang dialami oleh Barcelona. Situasi ini kabarnya dipantau oleh Arsenal.

Kabar tersebut dilansir oleh NBC Sports. Laporan itu mengklaim bahwa pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta dikabarkan sangat mengagumi permainan Dest.

Arteta pun disebut tengah mempertimbangkan untuk memboyong Dest dari Barcelona. Namun belum diketahui kapan ia berencana memboyong pemain Amerika Serikt tersebut.

Arsenal sendiri memiliki beberapa pemain di pos bek kanan. Namun ada kemungkinan mereka akan melepas satu atau dua pemainnya demi memberikan ruang pada Dest.

Akan tetapi tentu saja Arsenal tak akan mudah untuk bisa memboyong Sergino Dest dari Barcelona. Pasalnya Dest juga diminati oleh beberapa klub.

Salah satunya adalah raksasa Premier League, Chelsea. The Blues bahkan disebut berencana merekrut Dest pada Januari 2022 nanti.

Chelsea butuh amunisi baru di pos bek kiri. Sebab ada kemungkinan mereka akan ditinggal lama oleh Ben Chilwell yang mengalami cedera lutut

Namun selain itu kabarnya Dest juga diminati oleh Bayern Munchen. Bek berusia 21 tahun tersebut bahkan pernah disebut siap bermain bagi klub Bavaria tersebut.