by

KPK Periksa Pedangdut Betty Elista Terkait Aliran Dana Edhy Prabowo

Pedangdut Betty Elista diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap perizinan tambak, usaha, dan pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya pada 2020.

Betty diperiksa penyidik untuk didalami adanya aliran uang suap dari Edhy Prabowo.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Edhy Prabowo dan kawan-kawan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima, Rabu (17/3).

Menurut Fikri, penyidik ingin mengonfirmasi langsung kepada Betty terkait dugaan aliran uang dari hasil suap kasus tersebut.

“Betty Elista didalami pengetahuan terkait dugaan aliran sejumlah uang dari tersangka EP melalui tersangka AM (Amiril Mukminin),” jelas dia.

KPK menetapkan telah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya pada 2020.

Mereka adalah Edhy Prabowo, Staf Khusus Menteri KKP Syafri dan Andreu Pribadi Misanta, pengurus PT ACK Siswadi, seorang staf istri Menteri KKP Ainul Faqih, dan Amiril Mukminin sebagai penerima suap.

Profil dan Biodata Betty Elista

Betty Elista selama ini dikenal sebagai penyanyi yang kalem, namun rupanya seiring waktu, Belista sukses mengubah image kalem yang melekat menjadi seorang penyanyi yang berani lewat lagunya bertajuk Sebelas Duabelas.

Sebelumnya, lagu Sebelas Duabelas sempat dipopulerkan oleh penyanyi yang cukup tenar, Nella Kharisma. Kini, di tangan Belista lagi tersebut menjadi lebih bernyawa dan tentu saja bikin pendengarnya lebih bersemangat.

Aroma dan rasa Sebelas Duabelas dibawakan Belista sendiri terasa sangat berbeda. Ya, ada rasa reggae dan dangdut pada lagu tersebut. Ternyata, Belista memang sengaja mengusung musik Reggaedhut alias reggae dangdut di lagu tersebut.

Kedepannya, Belista optimis mampu bersaing dengan penyanyi yang sudah lebih dahulu eksis seperti Nella Kharisma. Ia pun mengaku tengah menyelesaikan single teranyarnya. “Saat ini aku lagi proses menyelesaikan single terbaru aku yang bakal dirilis pekan depan. Doakan ya,” tutur Belista.

Penampilan baru Belista yang lebih seksi ini pun mendapat respons positif penikmat dangdut. Ya, di bawah naungan Cahaya Musik Perkasa (CMP) Records, videoklip barunya itu sudah ditonton ribuan orang hanya dalam waktu beberapa hari sejak dirilis.

Belista pun berharap karya anyarnya ini dapat diterima semua penikmat musik di seluruh Indonesia, baik yang ada di daerah ataupun di Jakarta. “Semoga musik aku ini mendapat tempat di hati para pecinta musik dangdut Tanah Air,” pungkasnya.