by

Kriss Hatta Akui Mualaf Demi Pernikahan Saja

Baru diungkap, artis Kriss Hatta memutuskan jadi mualaf bukan dari panggilan hati. Ternyata dia masuk Islam agar bisa menikahi Hilda Vitria.

Fakta itu diungkap ketika membahas momen ditinggal Hilda ketika dia sedang sayang-sayangnya. Ditambah lagi, kala itu ia sedang tak punya pekerjaan hingga menjadi supor taksi online.

“Ya kalau sedih ya sedih lah. Karena kan gue ditinggalkan di saat gue lagi kere. Gue ditinggalkan posisi gue lagi jadi taksi online,” kata Kriss Hatta di kanal YouTube Dapur Bincang Online, Kamis (24/12/2020).

“Ah sudah lah kalau ngomongin itu sedih. Sakit hati pasti,” ujarnya lagi.

Baru setelah itu, Kriss Hatta mulai menyinggung status mualafnya. Dia blak-blakan pindah agama agar bisa menikahi Hilda Vitria.

“Karena kan gue juga mengorbankan keimanan gue. Gue nasrani kan, gue pindah tuh ke Islam,” ujarnya.

“Pindahnya nggak dari sini (sambil pegang hati) sumpah demi apapun. Demi gue supaya bisa married sama dia doang. Dan pernikahan gue itu sah,” kata Kriss Hatta lagi.

Terkait apa keyakinan Kriss saat ini tak diketahui secara pasti.

Yang jelas sampai sekarang Kriss Hatta masih sakit hati jika berbicara tentang masa lalunya. Namun dia memastikan sudah memaafkan Hilda Vitria.

“Iya jadi gimana kan rasanya tuh. Apalagi ditinggalkan dengan cara yang nggak benar. Gue sudah maafin kok gue,” ucap dia.

Seperti diketahui, Hilda Vitria hingga kini tak mengakui statusnya sebagai istri Kriss Hatta. Meski demikian, Kriss mendapat pengakuan dari Pengadilan Negeri Bekasi yang menjatuhkan vonis bahwa dokumen pernikahannya asli dan sah.