by

Maling Infaq Di Masjid Terekam Kamera Keamanan

Maling Infaq Di Masjid Terekam Kamera Keamanan

Bulatin.com – Aksi pencurian kotak amal masjid terekam CCTV. Dalam rekaman tampak seseorang pria berkacamata tengah mencongkel kotak amal di Masjid Al Mukhlisin, Perumahan Sawangan Regensi Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.
Pria itu memakai baju lengan pendek serta celana panjang. Perawakannya agak gemuk dengan rambut pendek. Waktu mencongkel dia memakai baju warna putih. Sesudah memperoleh hasil, dia pergi memakai jaket warna gelap.
Waktu kejadian, keadaan masjid tengah sepi. Peristiwa ini dilaporkan oleh DKM masjid ke polisi. Lalu wajah pelaku disebar lewat media sosial.
Kapolsek Sawangan AKP Suwardji menyebutkan, pihaknya telah terima laporan itu. Pihaknya masih tetap mendalami kasusnya. ” Anggota penyidik kita tengah memahaminya, terlebih lakukan analisa atas rekaman CCTV masjid, ” tuturnya, Rabu (17/1).
Dia memberikan, dari hasil rekaman CCTV masjid, tertangkap terang muka pelaku yang berkacamata, mengenakan baju putih, dan membawa tas hitam yang diselempangkan di badannya. Kerugian diprediksikan ratusan ribu rupiah. Dari rekaman CCTV masjid, kata Suwardji, di pastikan pelaku bukanlah warga sekitaran. ” Tak ada warga yang mengenali pelaku, ” katanya.
Aktor beraksi waktu masjid dalam kondisi sepi. Aktor berpura-pura salat di masjid. Saat dirasa aman, aktor segera beraksi mencongkel kotak. ” Anggota kita masih tetap kerjakan penyelidikan untuk memburu pelaku uang di kotak amal masjid itu, ” tutupnya.