by

Manajer Arsenal Mikel Arteta Justru Makin Semangat di Arsenal

Mikel Arteta memastikan belum menyerah dengan situasi sulit yang terjadi di Arsenal. Sang manajer justru punya tekad yang besar untuk bisa mengubah situasi yang kini dialami The Gunners.

Arsenal memulai musim 2021/2022 dengan cara yang buruk. Arsenal kalah pada tiga laga awal Premier League. Pada laga ke-3 yang digelar Sabtu (28/8/2021) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 5-0 dari Manchester City.

Kekalahan itu seperti menghapus jejak manis yang ditorehkan Arsenal tengah pekan lalu. Arsenal sempat menang 5-0 atas West Brom di laga Carabao Cup. Tapi, performa buruk di Premier League jadi sorotan utama.

Masa depan Mikel Arteta bersama Arsenal kini mulai diragukan. Akan tetapi, pria asal Spanyol itu belum perlu melempar handuk putih. Arteta tetap yakin bahwa dia masih bisa mengubah performa buruk The Gunners.

“Bagi saya itu adalah kebanggaan dan lebih banyak tekad untuk mengubah situasi. Banyak yang terjadi dalam tiga minggu terakhir kami berada di posisi yang sulit,” kata Arteta dikutip dari BBC Sport.

Arteta tidak menampik situasi saat ini sangat berat. Namun, Arteta bakal punya waktu selama dua pekan untuk fokus melakukan pembenahan. Ada jeda internasional yang bisa menjadi titik balik Arsenal dan Arteta.

“Jeda internasional akan membantu kami memulihkan beberapa pemain penting yang kami lewatkan saat ini dan mudah-mudahan kami bangkit, kami berada di tempat yang lebih baik,” katanya.

Pep Guardiola menyadari situasi sulit yang dialami Arteta saat ini. Namun, dia harus bersikap profesional dan tidak memberi ampun pada Arteta di lapangan. Guardiola pun mendukung apa yang kini ditempuh Arteta.

“Arteta tahu betapa saya mencintainya,” kata Guardiola.

“Dalam dua atau tiga tahun dia di sini, dia penting untuk apa yang kami bangun. Orang-orang menginginkan hasil segera, dengan pemain yang dia miliki hari ini, Ben White, Thomas Partey absen, banyak pemain yang mereka investasikan absen, tanpa itu sulit,” katanya.