by

Manajer Chelsea Frank Lampard Mengatakan Satu Pemain Yang Menjadi Kunci Chelsea Mengalahkan Leeds United Adalah N’Golo Kante

Manajer Chelsea, Frank Lampard membeberkan satu pemain yang menjadi kunci timnya mengalahkan Leeds United. Ia menilai timnya bisa menang karena N’Golo Kante tampil dominan di lini tengah mereka.

Dini hari tadi Chelsea kedatangan tamu sulit di Stamford Bridge. Mereka harus berhadapan dengan tim promosi Leeds United yang tengah onfire.

Pada laga ini Chelsea sempat tertinggal oleh gol cepat Patrick Bamford. Namun Olivier Giroud, Kurt Zouma dan Christian Pulisic sukses mencetak gol sehingga Chelsea memenangkan laga ini dengan skor 3-1. Meski tiga pencetak gol itu yang mendapatkan sorotan, namun Lampard menilai sosok N’Golo Kante juga berperan besar dalam kemenangan Chelsea atas sang tamu.

Menurut Lampard, Kante merupakan pemain yang bergerak dalam diam.

Ia menilai kontribusi yang diberikan pemain Timnas Prancis itu jauh lebih besar daripada yang terlihat di atas lapangan.

“Ketika anda memintanya melakukan apapun di lini tengah, dan ketika anda mengatakan bahwa ia akan mendapatkan tantangan yang besar, maka ia dengan diam melakukan tugasnya dengan sangat luar biasa,” ujar Lampard di laman resmi Chelsea.

Menurut Lampard, Kante punya peran yang krusial agar Chelsea bisa menang melawan Leeds.

Ia menilai sang gelandang meredam pergerakan lini tengah The Peacock sehingga mereka tidak bisa mengalirkan bola dengan baik ke lini serang mereka.

“Lini tengah Leeds sangat lincah, sehingga mereka akan memberikan ancaman bagi anda. Lini tengah kami berhasil meredam mereka dengan baik dan N’Golo memainkan peran yang besar akan itu.” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea kini menempati puncak klasemen sementara EPL.

Mereka mengumpulkan 22 poin dari 11 pertandingan EPL musim ini.