by

Mauricio Pochettino Berharap Lionel Messi Kembali Fit Untuk Main Lawan Manchester City

Mauricio Pochettino masih berharap-harap cemas menantikan kondisi fisik Lionel Messi. Harapannya, Messi bisa kembali fit untuk duel kontra Manchester City di Liga Champions pekan depan.

Perkembangan Messi di PSG sejauh ini jadi sorotan khusus. Dia tampak kesulitan beradaptasi dengan klub baru. Messi tidak bermain sebaik biasanya.

Kesulitan Messi bertambah karena cedera memar tulang di lutut kirinya. Dia harus melewatkan kemenangan 2-1 PSG atas Metz beberapa hari lalu dan akan kembali absen dalam duel kontra Montpellier besok.

Kebugaran Messi akan kembali dinilai Minggu besok (26/9) untuk menentukan apakah dia cukup fit untuk bermain lawan Man City pekan depan.

Duel kontra Man City tentu bakal sulit bagi PSG, khususnya karena mereka baru meraih 1 poin di Grup A UCL sejauh ini. Man City jelas bukan lawan mudah, sebab itu PSG bakal membutuhkan tim terbaik mereka, termasuk Messi.

“Messi sudah mulai berlari hari ini. Kami akan menilai kondisinya dan kami harap dia terus berkembang,” ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports.

“Mari tungguh dia pulih sepenuhnya, tapi tentu kami harus berhati-hati. Kami akan mengamati progresnya beberapa hari ke depan.”

“Minggu besok kami akan memberikan kabar terbaru. Semoga segalanya berjalan baik dan dia bisa bermain lagi. Ya, kami harap dia bisa bermain [vs Man City],” imbuhnya.

Pochettino menegaskan bahwa duel kontra Man City pekan depan tidak akan memengaruhi pertandingan PSG akhir pekan ini. Angel Di Maria seharusnya bermain di liga karena dia terkena akumulasi kartu di UCL.

“Kita tunggu saja, ada beberapa opsi dan formasi. Kami akan memilih yang bisa memberikan keseimbangan untuk tim. Kami juga fleksibel untuk melakukan perubahan di tengah laga,” lanjut Poch.

“Mauro Icardi adalah pemain yang berkontribusi besar sampai dia diserang cedera. Dia sudah pulih dan memberikan dampak besar. Jelas, dia jadi alternatif di lini serang kami,” tutupnya.