by

Mikel Arteta Mendatangkan Pemain Asal Jepang Ini Dari Club Serie A Italia

Arsenal merekrut Takehiro Tomiyasu di bursa transfer musim panas tahun ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengungkapkan alasan timnya menggaet sang pemain.

Arsenal mendatangkan pemain asal Jepang itu dari klub Serie A Italia, Bologna. Tomiyasu ditebus dengan mahar 20 juta euro plus bonus sebesar 3 juta euro.

Tomiyasu dikontrak jangka panjang oleh Arsenal. Menurut Transfermarkt, sang pemain akan berada di Emirates Stadium setidaknya sampai 2025 mendatang.

Mantan pemain Sint-Truiden tersebut merupakan pemain belakang serbabisa. Tomiyasu bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Arteta mengaku membutuhkan bek sayap yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Hal itu terdapat pada diri Tomiyasu.

“Kami sudah mengikutinya sejak lama,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Kami membutuhkan bek sayap yang bisa sangat serbaguna. Bisa bermain sebagai bek tengah, bisa bermain di tiga bek, dan Tomi memiliki kapasitas itu.”

Manajer asal Spanyol itu menambahkan jika Tomiyasu memiliki pengalaman yang bagus di Serie A serta level internasional. Karenanya, dia adalah pemain dengan kualitas yang dicari Arteta.

“Dia berusia 22 tahun tapi sudah memiliki beberapa pengalaman yang bagus di Serie A dan level internasional, dan dengan kualitas yang kami cari,” tutup Arteta.