by

Pasha Ungu Gagal Maju sebagai Cawagub Sulawesi Tengah

JAKARTA – Pasha ‘Ungu’ gagal melaju bersama Anwar Hafid untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah, periode 2021-2024. Padahal, dirinya sudah melakukan deklarasi melalui akun sosial medianya, bahwa ia dan mantan Bupati Morowali tersebut akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Melalui akun Instagram pribadinya, pemilik nama asli Sigit Purnomo Sahid ini mengumumkan kegagalannya melaju sebagai Cawagub Sulawesi Tengah. Kendati demikian, dirinya masih berharap bisa kembali mencalonkan diri dan menjadi sumber harapan bagi masyarakat Sulawesi Tengah suatu saat nanti.

“Ketahuilah saudara-saudaraku bahwa hari ini bukanlah akhir dari segalanya dan kita belum ‘kalah’. Sebab predikat kalah atau menang harus ditentukan melalui sebuah kontestasi/pertarungan,” tulis Pasha dalam keterangan videonya bersama Anwar.

“Bila di tahun ini kita belum berkesempatan memasuki arena pertarungan maka kita berdoa insya Allah di waktu-waktu yang akan datang kita akan kembali mengambil peran demi ‘harapan baru’ di provinsi Sulawesi Tengah,” sambungnya.

Tak lupa dirinya juga menuliskan kalimat selamat kepada para kandidat yang akan bertarung pada Pilkada. Ia berharap agar Gubernur beserta Wakil yang terpilih nanti dapat mewujudkan impian masyarakat Sulawesi Tengah untuk terus maju dan berjaya.

“Kami ucapkan selamat kepada saudara-saudaraku para calon kandidat yang akan bertarung. Mari kita bangun provinsi sulawesi tengah dengan penuh totalitas serta pemikiran maju demi terwujudnya kejayaan Sulteng dimasa depan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Pasha gagal melaju sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, lantaran tak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Pasalnya, pasangan Anwar dan Pasha, tidak mendapat cukup dukungan dari partai politik.