by

Paul Robinson Memprediksi Dean Henderson Bakal Cabut Dari MU di Tahun 2022 Nanti

Sebuah prediksi dibuat Paul Robinson terkait situasi Dean Henderson. Eks kiper Timnas Inggris itu menilai kiper muda Manchester United itu bakal cabut dari Old Trafford di tahun 2022 nanti.

Pada awal musim kemarin, banyak yang memprediksi Henderson menjadi kiper utama MU musim ini. Setelah ia sukses merebut posisi kiper utama dari David De Gea di akhir musim kemarin.

Namun apesnya, sang kiper terkena COVID-19 di awal musim sehingga David De Gea kembali berdiri di bawah mistar gawang MU. Sejauh ini, De Gea tampil dengan sangat cemerlang sehingga Henderson kesulitan menggesernya lagi.

Robinson menilai tren positif De Gea ini akan membuat Henderson kesulitan di MU. “De Gea telah kembali ke performa terbaiknya, dan ketika ia berada di performa terbaiknya, ia jadi salah satu kiper terbaik di dunia,” ujar Robinson kepada Football Insider.

Menurut Robinson, banyak yang mengira bahwa De Gea akan tersisih dari skuat MU. Namun sang kiper berhasil memanfaatkan situasi yang ada dan kembali menjadi kiper utama Setan Merah.

“Saya rasa tidak ada satupun orang di Manchester United menyangka situasi ini bakal terjadi. Saya yakin mereka mengira Dean Henderson akan menjadi kiper nomor satu mereka musim ini,”

“Namun situasi Henderson di awal musim kemarin dimanfaatkan De Gea dengan baik. Ia memaksimalkan kesempatan yang ada dan ia tidak menoleh ke belakang lagi,”

Menurut Robinson, Henderson tidak bakal betah hanya jadi kiper pelapis MU. Jadi ia menilai sang kiper kemungkinan bakal cabut dari Old Trafford di tahun 2022 nanti.

“United punya masalah yang serius saat ini. Saya yakin mereka tidak akan menjual Henderson karena ia adalah kiper masa depan mereka,”

“Di sisi lain, duduk di bangku cadangan bukan situasi yang ideal karena ia ingin bermain di Piala Dunia. Jadi opsi yang masuk akal baginya adalah pergi sebagai pemain pinjaman,” ujarnya.

Henderson sendiri dilaporkan sudah mendapatkan banyak peminat di bulan Januari nanti.

Sejumlah klub EPL dilaporkan tertarik menggunakan jasa kiper Timnas Inggris tersebut.