by

Pelatih Barcelona Ronald Koeman Berikan Pujian Kepada Philippe Coutinho

Philippe Coutinho senang bisa mencetak gol lagi dan membantu Barcelona menang akan tetapi ia menegaskan itu baru permulaan saja baginya.

Coutinho ikut bermain saat Barcelona bersua Valencia di pekan ke sembilan La Liga 2021-22, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Saat itu ia bermain sebagai pemain pengganti.

Ia baru masuk di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. Coutinho menggantikan Ansu Fati.

Coutinho kemudian bisa mencetak gol pada menit ke-85. Pemain Brasil itu pun membantu Barcelona menang 3-1 atas Valencia.

Philippe Coutinho pun mengaku sangat lega dan bahagia usai menjalani laga Barcelona vs Valencia tersebut. Sebab misinya untuk bisa mencetak gol terlaksana.

Namun Coutinho mengatakan, gol itu cuma permulaan saja. Ia mengisyaratkan akan memberikan lebih banyak lagi bagi Barcelona ke depannya.

“Saya sangat ingin mencetak gol. Saya telah menghabiskan beberapa bulan absen bermain dan saya senang dengan pekerjaan yang telah saya lakukan,” ujarnya pada BarcaTV.

“Ini hanya permulaan. Saya sangat senang atas kemenangan ini, kami pantas mendapatkannya,” seru Coutinho.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memberikan pujian pada Philippe Coutinho usai laga melawan Valencia tersebut. Ia mengatakan kehadiran Coutinho mampu membuat Blaugrana mengontrol arah jalannya pertandingan.

“Ia bagus. Ketika ia memasuki permainan, ia bagus. Dengan kebebasannya, kami mampu mengontrol permainan dengan lebih baik. Ia tahu cara mencetak gol,” kata Koeman kepada Marca.

“Ia telah mengambil langkah penting karena saya selalu percaya pada Coutinho. Secara fisik, ia semakin membaik,” ujar Koeman.

Philippe Coutinho nyaris setahun tak mencetak gol bagi Barcelona. Ia terakhir kali menjebol gawang lawan bagi Blaugrana pada 29 November 2020 silam.