by

Pelatih Legendari Asal Italia Arrigo Sacchi Memperingatkan Manchester City Untuk Waspada Terhadap Atletico Madrid

Pelatih legendaris asal Italia Arrigo Sacchi memperingatkan Manchester City bahwa Atletico Madrid belum sepenuhnya mereka kalahkan karena masih ada leg kedua, di mana segalanya masih bisa terjadi.

Manchester City diundi melawan Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions 2021-22. Laga leg pertama digelar di Etihad Stadium pada Rabu (06/04/2022) kemarin.

Di laga tersebut, Man City tampil dominan dalam penguasaan bola. Di sisi lain Atletico bermain ultra defensif.

Akan tetapi pada akhirnya pertahanan berlapis mereka dijebol juga oleh Kevin De Bruyne. Man City pun menang 1-0 atas Atletico.

Manchester City memang menang. Namun menurut Arrigo Sacchi posisi mereka masih terlalu rawan.

Apalagi masih ada leg kedua yang digelar di Wanda Metropolitano. Sacchi menyebut masih ada kemungkinan Atletico Madrid bisa memberikan kejutan pada pasukan Josep Guardiola.

“Namun, kita harus jujur. Persaingan antara tim Spanyol dan City masih terbuka. Apa pun bisa terjadi di leg kedua,” serunya pada Gazzetta dello Sports.

Arrigo Sacchi menambahkan peluang terjadinya kejutan bisa makin besar apalagi setelah melihat penampilan Manchester City yang tak terlalu spesial. Ia mengatakan City tak bisa menghasilkan banyak peluang di gawang Atletico Madrid di malam itu.

“Atletico tidak memiliki satu tembakan ke gawang, itu benar, tetapi City tidak memiliki banyak. Terlepas dari gol [Kevin] De Bruyne, yang indah dalam membangun dan mengeksekusinya, saya tidak ingat banyak peluang mencetak gol,” serunya.

“Itu adalah tantangan bagi mereka sehingga tidak menyenangkan. Atletico tidak ingin bermain sepak bola, tetapi City memiliki tugas untuk melakukan sesuatu yang lebih untuk mengatasi tembok itu,” tutur Sacchi.