by

Thomas Tuchel Memastikan Dua Pemain Chelsea Ini Bakal Absen Melawan Real Madrid

Cesar Azpilicueta dan Romelu Lukaku absen membela Chelsea pada pertandingan melawan Southampton. Kini keduanya diragukan untuk bisa tampil melawan Real Madrid.

Chelsea berjumpa Southampton pada pekan ke-32 Premier League, Sabtu (10/4/2022) malam WIB. Bermain di St. Mary’s Stadium, The Blues mencukur sang tuan rumah dengan skor 6-0.

Chelsea berhasil unggul di babak pertama melalui Marcos Alonso, Mason Mount, Timo Werner, dan Kai Havertz. Di babak kedua, Mason Mount dan Timo Werner masing-masing mencetak tambahan satu gol.

Setelah mengalahkan Southampton, Chelsea tidak bisa bersantai. Pasalnya, The Blues akan menghadapi Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Cesar Azpilicueta absen dalam pertandingan melawan Southampton karena dinyatakan positif Covid-19. Pelatih Thomas Tuchel tidak yakin kalau sang kapten bisa tampil melawan Real Madrid.

“Azpi positif tes Covid sejak kemarin. Jadi saya belum ada prediksi soal itu,” kata Tuchel seperti dilansir Football London.

“Saya bahkan tidak tahu aturan bepergian dan apa yang terjadi. Pertama-tama, kami perlu tesnya negatif. Kita tidak bisa berbuat apa-apa soal itu, hanya berharap dan menunggu.”

Romelu Lukaku tak dibawa dalam skuat Chelsea karena mengalami cedera. Tuchel juga belum bisa memastikan apakah pemain asal Belgia tersebut tersedia untuk pertandingan melawan Real Madrid.

“Romelu saya belum tahu. Dia kesakitan dan tidak bisa melakukan sesi latihan terakhir,” lanjutnya.

“Dia tidak tersedia untuk hari ini dan waktu terus berjalan. Kami meninggalkan Inggris pada hari Senin, jadi mari kita lihat.”