by

Pemain Andalan di Lini Belakang Inggris Melancarkan Psywar Jelang Pertemuan Dengan Italia

Bek Inggris, John Stones melancarkan psywar jelang pertemuan dengan Italia pada partai final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB nanti.

Inggris lolos ke final Euro pertama mereka sepanjang sejarah usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 lewat babak extra time dalam partai semifinal.

Sementara itu, Italia melenggang ke partai puncak setelah menyingkirkan Spanyol lewat babak adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal plus extra time.

Mengejek calon lawan jelang duel kerap dilakukan oleh seorang pemain, dan hal itulah yang kini dilakukan oleh Stones, pemain andalan di lini belakang Inggris pada Euro 2020 kali ini.

Dalam sebuah kesempatan di sesi latihan Inggris, Stones terlihat mengucapkan kata ‘Amano amano’ sambil memegang tangannya. Kata tersebut digunakan untuk mengatakan bahwa telah terjadi handball.

Selain itu seperti dilansir Sportbible, Stones juga melakukan gestur menjepit tangan di udara yang dikenal sebagai gestus khas pemain Italia kala melakukan protes.

Banyak pihak menyebut Inggris sangat diuntungkan pada gelaran Euro 2020 kali ini karena mereka memainkan enam dari tujuh pertandingan di Wembley.

Pun demikian dengan partai final kali ini, karena mayoritas penonton yang hadir di stadion adalah pendukung Inggris, dan hanya segelintir yang merupakan suporter Italia.

Meski demikian, Inggris pantas khawatir mengingat mereka memiliki rekor buruk ketika bertemu Italia di turnamen akbar. The Three Lions tercatat tak pernah menang atas Gli Azzurri.