by

Pemain Serba Bisa Arsenal Ainsley Maitland-Niles Mengancam Akan Hengkang

Pemain serba bisa Arsenal, Ainsley Maitland-Niles mengancam akan hengkang secara permanen jika dirinya tak segera mendapat kejelasan masa depan dari klubnya.

Maitland-Niles merupakan produk asli akademi Arsenal dan menjalani debutnya untuk tim senior pada 2014 silam. Sejauh ini Maitland-Niles sudah tampil 121 kali berseragam The Gunners.

Meski demikian, paruh kedua musim 2020/21 kemarin Maitland-Niles terpaksa hengkang ke West Brom dengan status pinjaman usai tak mendapat tempat di skuad asuhan Mikel Arteta.

Memasuki liburan musim panas kali ini, Maitland-Niles mengaku belum tahu akan masa depannya di Arsenal, apakah dia akan masuk rencana Arteta musim depan atau tidak.

“Jika saya mendapat telepon dari seseorang di Arsenal dan mereka mengatakan mereka ingin bertemu besok, maka akan lebih mudah seperti itu,” ujar Maitland-Niles kepada The Telegraph.

“Mereka dapat memberi tahu saya apakah mereka punya rencana untuk memainkan saya di masa depan atau jika mereka ingin menjual saya. Saya pernah mendengar mereka ingin membuat beberapa ruang [dalam skuad] dan uang jadi saya tidak yakin,” tambahnya.

“Saya ingin keputusan. Saya ingin kejelasan. Dan kemudian mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan siapa pun yang saya butuhkan untuk bekerja,” tukasnya.

Lebih lanjut, Maitland-Niles pun menegaskan bahwa dirinya siap meninggalkan Emirates Stadium secara permanen jika tak segera mendapat kejelasan.

“Apakah itu menemukan klub baru atau apakah itu melanjutkan pelatihan saya. Saya ingin semacam indikasi tentang apa yang terjadi. Di mana mereka (Arsenal) melihat saya,” tutur Maitland-Niles.

“Jika berhasil maka berhasil, jika tidak maka cium selamat tinggal Arsenal. Ini adalah perjalanan yang panjang tetapi merupakan perjalanan yang membanggakan,” imbuhnya.

“Mungkin mereka masih ingin melakukan sesuatu dan segalanya bisa berubah. Jika tidak, selalu ada tim lain.” tandasnya,