by

Pembelaan Stefano Pioli untuk Piatek yang Dicemooh Fans AC Milan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli membela Krzysztof Piatek yang dicemooh oleh fans Rossoneri dengan mengatakan sang striker tampil apik di laga lawan Napoli.

AC Milan mencoba meraih hasil positif saat menjamu Napoli di giornata 13 Serie A, Minggu (24/11/2019). Mereka berusaha untuk bisa meraih poin setelah sebelumnya kalah melawan Lazio dan Juventus.

Milan sempat tertinggal lebih dahulu di laga ini melalui aksi Hirving Lozano. Namun Rossoneri bisa menyamakan kedudukan melalui Giacomo Bonaventura.

Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Piatek sendiri dijadikan sebagai starter di pertandingan tersebut.

Akan tetapi, ia membuang sejumlah peluang yang didapatnya di laga tersebut. Hal ini membuatnya dicemooh oleh fans Rossoneri.

Pioli tak tinggal diam. Ia memberikan pembelaan kepada striker asal Polandia tersebut.

“Ia bekerja keras untuk tim hari ini dan memiliki peluang. Yang penting adalah terus menciptakan peluang mencetak gol,” ucapnya pada Sky Sport Italia.

“Kami tahu bahwa dengan striker, mereka melewati periode ini ketika tidak mencetak gol. Ia perlu bereaksi, percaya pada dirinya sendiri dan berjuang sedikit lebih keras, tetapi saya puas dengan pekerjaan yang ia lakukan,” tegas Pioli.

“Pada akhirnya, hasil imbang adalah hasil yang tepat, tapi kami bisa memenangkannya,” cetusnya.

Giancomo Bonaventura sebelumnya harus absen lama, sekitar satu tahun. Golnya ke gawang Napoli ini adalah gol pertamanya sejak Oktober 2018.

Penampilan gelandang berusia 30 tahun itu memikat Pioli. Ia berharap gelandang serba bisa tersebut bisa terus menjaga performanya bagi Rossoneri.

“Bonaventura adalah pemain cerdas yang tahu kapan harus menunggu, kapan harus menyerang, kapan harus mulai berlari. Kami membutuhkan lebih banyak pemain dengan pengalaman dan taktiknya, jadi sekarang kami hanya berharap ia dapat mempertahankan tingkat kebugarannya,” tutur Pioli.

Krzysztof Piatek sejauh ini sudah bermain sebanyak 13 kali bagi AC Milan. Ia baru mencetak tiga gol bagi Stefano Pioli sejauh ini.