by

Penyebab Harry Maguire Mengalami Flop di MU

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand akhirnya buka suara terkait situasi Harry Maguire. Ia menyebut sang bek flop di MU karena gaya bermainnya tidak cocok dengan skema Setan Merah.

Bek berusia 29 tahun itu direkrut MU dari Leicester City pada tahun 2019 silam. Pada saat itu, MU harus memecahkan rekor bek termahal dunia untuk menebusnya dari The Foxes.

Namun harga mahal itu tidak jadi jaminan bagi Maguire tokcer di MU. Malah sebaliknya, sang bek kerap membuat blunder yang merugikan untuk Manchester United.

Ferdinand menilai Maguire sebenarnya bukan pemain yang flop. “Anda tidak bisa mengatakan dia [Maguire] pemain yang sudah habis,” buka Ferdinand kepada FIVE.

Di mata Ferdinand, Maguire adalah bek yang istimewa. Ia menyebut sang bek sudah membuktikan kemampuannya saat bersama Timnas Inggris.

“Jika anda melihat permainannya di Timnas Inggris, ia benar-benar fenomenal. Ia tampil luar biasa bersama Inggris,”

“Saya bisa bilang ia bermain dengan apik di Inggris. Namun itu disebabkan karena gaya bermain Inggris cocok dengan gaya bermainnya,”

Ferdinand menilai akar masalah Maguire terletak di masalah gaya bermain. Ia percaya performa Maguire memble karena ia tidak cocok dengan skema permainan MU.

“Sepakbola seperti tinju, gaya yang tepat akan menentukan hasil. Jika kita lihat, gaya bermain Manchester United sejauh ini tidak cocok dengan dirinya,”

“Coba kita tengok Gerard Pique, anda bisa bilang bahwa ia tidak bermain dengan baik selama di MU. Ia tidak akan punya karir yang gemilang jika ia tidak kembali ke Barcelona, karena gaya bermain Man United tidak cocok dengannya,” ujarnya.

Menurut gosip-gosip yang beredar, Maguire kemungkinan besar akan terdepak dari skuat Manchester United di musim depan.

Manajer baru MU kemungkinan besar akan mencari bek tengah lain untuk menjadi tandem Raphael Varane di musim depan.