by

Pep Guardiola Khawatirkan Tempat Sergio Aguero di Timnas Argentina

Pep Guardiola Khawatirkan Tempat Sergio Aguero di Timnas Argentina

Bulatin.com – Penyerang Manchester City, Sergio Aguero akan menepi kembali menepi akibat cedera lutut yang dialaminya kambuh. Cedera ini didapat, setelah Aguero menerima tekel keras dari Ashley Young pada saat melakoni derby Manchester.

Melalui Twitter pribadinya, Aguero mengonfirmasi bahwa ia baru saja menyelesaikan operasi. Dia harus menjalani operasi lubang kunci pada lututnya, untuk menyelesaikan permasalahan cederanya.

“Sedang menjalani pemulihan selepas Artroskopi di lutut saya. Saya sangat termotivasi untuk segera kembali ke lapangan,” tulis Aguero di akun @aguerosergiokun.

Manajer ManCity, Pep Guardiola menambahkan bahwa Aguero tidak mungkin fit dalam waktu yang cepat.

Saat ini, Guardiola merasa tidak lagi membutuhkan jasa Aguero, karena sudah dipastikan menjadi kampiun Premier League. Tetapi, mantan pelatih Bayern Munich ini ingin bomber Argentina tersebut pulih cepat, demi satu tempat di skuat tim nasional pada gelaran Piala Dunia 2018.

“Saya tidak tahu (kapan dia akan fit). Kami sudah dua bulan di tinggal dia akibat cedera,” kata Guardiola, seperti dikutip Irish Examiner.

“Saya juga tidak bisa memastikan, apakah dia akan tampil saat lawan Swansea (Minggu 22 April 2018). Semoga dia (kembali) untuk pertandingan terakhir, tetapi jika kami membutuhkannya, dan yang paling penting dia bisa sembuh sebelum Piala Dunia,” sambungnya.

Arsitek asal Spanyol itu sangat mengapresiasi perjuangan Aguero untuk menyembuhkan cederanya. Apalagi, striker berusia 29 tahun itu sempat diturunkan, saat menghadapi Liverpool di leg kedua Liga Champions dan melawan Manchester United di lanjutan Premier League.

“Dia mampu melakukan upaya yang cukup gigih dalam penyembuhannya. Saat diganjar oleh Ashley Young di pertandingan lawan MU, dia sedang mengalami masalah dilutut. Dia, kini tidak bisa berlatih bersama tim setelah kejadian tersebut,” ujarnya.