by

Performa Luar Biasa Liverpool Diakui Oleh Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari performa apik timnya di musim ini. Ia mengakui Liverpool bisa sangat produktif mencetak gol berkat sesi pra musim yang baik.

Sejak awal musim kemarin, Liverpool dijagokan menjadi kandidat juara EPL 2021/22. Ini disebabkan The Reds memiliki performa yang luar biasa terutama di lini serang mereka.

Kemarin malam, Liverpool berhasil membabat Southampton dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini membuat Liverpool menjadi tim paling tajam di EPL musim ini, dengan mengemas total 39 gol dari 13 pertandingan atau rata-rata 3 gol per pertandingan.

Ketika ditanya apa rahasia ketajaman Liverpool, begini jawaban Klopp. “Musim ini kami menjalani pra musim yang bagus sehingga itu sangat membantu kami musim ini,” ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

Menurut Klopp, pra musim Liverpool musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Karena pra musim 2020/21 terganggu akibat COVID-19.

Alhasil ia menyebut para pemainnya punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sehingga performa mereka sangat impresif musim ini.

“Pra musim kami sangat bermanfaat terutama untuk Sadio [Mane] dan Mo [Salah]. Mereka berdua menjalani pra musim terlama yang pernah mereka rasakan dan itu sangat membantu,”

Lebih lanjut, Klopp menyebut bahwa sulit bagi Liverpool untuk terus menerus produktif mencetak gol seperti ini. Sehingga ia ingin tidak hanya lini serang mereka yang tajam, tetapi lini pertahanan mereka bisa lebih tangguh.

“Kami harus lebih stabil, lebih serius dan lebih kejam saat bertahan. Karena itu akan memberikan kami ruang agar kami bisa membuat lebih banyak peluang dan mencetak gol,”

“Saya yakin tidak akan selamanya kami mencetak dua gol per pertandingan, meski hingga saat ini kami bisa melakukan itu. Situasi ini bagus, namun jika kami menang 1-0 pun saya juga tetap senang,” ujarnya.

Liverpool akan mencoba untuk melanjutkan tren positif mereka di EPL. Mereka membidik kemenangan di pertandingan pekan ke-14 EPL yang jatuh di tengah pekan nanti.

The Reds akan melakoni sebuah partai sarat gengsi. Mereka akan menyambangi markas Everton untuk partai Derby Merseyside.