by

Persebaya Akan Dibawa Rantis di Final Leg 2 Piala Presiden

Persebaya Akan Dibawa Rantis di Final Leg 2 Piala Presiden

Bulatin.com – Mekanisme pengamanan ketat akan diaplikasikan kepolisian dalam mengawal skuat Persebaya Surabaya dalam melawan final leg 2 Piala Presiden, Jumat 12 April 2019. Di duel itu, kepolisian akan mengawal Persebaya dengan memakai kendaraan taktis dalam proses perjalanan ke Stadion Kanjuruhan.

Paling tidak, ada tiga rantis yang disediakan oleh polisi untuk mengawal Persebaya. Juga, nanti tenaga pengamanan dari gabungan TNI serta Polri dikerahkan untuk memberi perasaan aman dan nyaman ke skuat Bajul Ijo.

“Kami telah ada SOP, itu yang akan mengantar team dari hotel, pulang-pergi, menyertakan TNI serta Polri. Rantis pun kami sediakan, sesuai dengan keperluan team. Keinginan tamu, standar keamanan yang penting nyaman, karena itu kami sediakan rantis,” kata Abdul Haris, sebagai Ketua Panitia Pelaksana Arema FC.

Haris mengharap Aremania dapat berlaku santun serta memberi atmosfer hangat di pertandingan menantang Persebaya.

Di sisi lain, ia pun mengharap tidak ada Bonek yang ada ke Kanjuruhan di final leg 2 kelak.

“Kami mengharap Aremania dapat memberi kesejukan serta laga ini jadi hiburan menarik. Pun, mendatangkan prestasi, kebanggaan untuk semua,” jelas Haris.

Selain itu, jumlahnya personil keamanan akan dinaikkan jadi 4.280 orang. Itu menyusul terdapatnya berita Presiden Joko Widodo akan ada.