by

Profil dan Biodata Iqlima Kim Lengkap Agama, Umur, Pacar dan IG

Nama Iqlima Kim menjadi sorotan warganet setelah dirinya menyatakan mundur sebagai asisten pribadi Hotman Paris.

Sebelumnya, Iqlima dikenal sebagai asisten pribadi alias aspri Hotman Paris yang kesembilan. Namun ia memilih mundur karena mengalami kejadian tak mengenakkan selama bekerja dengan Hotman Paris yang telah memiliki 34 aspri itu.

Belum diketahui pasti apa yang membuat Iqlima mundur, namun kabarnya perbedaan pendapat serta ucapan Hotman Paris yang menyinggung menjadi beberapa alasannya mantap mundur. Kendati begitu, Iqlima Kim tak merasa kehilangan pekerjaan karena menjadi aspri untuk freelance.

Lantas apa pekerjaan utama Iqlima Kim? Simak profil Iqlima Kim berikut ini.

1. Biodata Iqlima Kim

Ratu Iqlima atau Iqlima Kim saat ini berstatus sebagai janda dengan satu anak perempuan. Sosok mantan suami Iqlima Kim masih misterius. Tak banyak data diri Iqlima Kim yang terungkap ke publik. Namun di salah satu kontennya, Iqlima Kim membantah sebagai anak 90-an, melainkan 2000-an. Iqlima Kim juga mengaku sebagai orang Sunda.

2. Karier Iqlima Kim

Selain dikenal sebagai asisten pribadi Hotman Paris, Iqlima Kim rupanya juga muncul di layar kaca sebagai pemain sinetron. Iqlima Kim merupakan salah satu pemain sinetron “Suara Hati Istri” dan “Kisah Nyata” di Indosiar. Ia tampil totalitas sebagai peran antagonis.

Iqlima Kim ternyata juga konten kreator TikTok dengan lebih dari 262 ribu pengikut dan nyaris 1 juta likes. Sedangkan akun Instagram Iqlima Kim sudah di-follow lebih dari 36 ribu pengguna meski dalam mode privat. Dalam pernyataan Iqlima Kim baru-baru ini, akun-akun media sosialnya masih baru karena yang lama telah dihapus atas permintaan sang calon suami di masa lalu.

Selain berkarier di dunia hiburan, Iqlima Kim rupanya juga seorang pebisnis. Iqlima merupakan pemilik Iqlima Beauty Studio yang melayani eyelash dan nail art di Jakarta dan Sukabumi. Iqlima Beauty Studio baru melayani pelanggan pada awal tahun 2022 ini.

3. Mundur Jadi Aspri Hotman Paris

Sekitar akhir Februari 2022, Iqlima Kim menjadi asisten pribadi Hotman Paris. Ia mengaku hanya menjadi aspri Hotman Paris dalam hitungan minggu hingga awal Maret. Iqlima Kim kemudian mundur setelah mendampingi sang pengacara kondang sebanyak lima kali pertemuan, salah satunya tampil di acara “Hot Room”.

Iqlima Kim mengaku kenal dengan Hotman Paris ketika keduanya sama-sama berada di salah satu kelab malam. Kala itu, dia sedang menghadiri acara ulang tahun rekannya. Bersama teman-temannya, Iqlima berfoto bareng Hotman Paris dan berakhir dengan memberikan nomor telepon pribadinya ketika diminta pengacara asal Batak itu.

Keesokan harinya, Iqlima Kim dan Hotman Paris bertemu di mal, kemudian diminta menjadi asisten pribadi Hotman Paris yang kesembilan. Tetapi tidak tercatat dalam kontrak serius. Karena kerap cekcok, Iqlima Kim akhirnya memutuskan mundur sebagai aspri Hotman Paris.

Salah satu pernyataan Hotman Paris yang menyakiti adalah ketika menyebut Iqlima Kim bukan siapa-siapa tanpanya. Namun pernyataan Hotman justru dibenarkan netizen yang menudingnya hanya panjat sosial alias pansos.

Iqlima Kim pun membantah hal tersebut dan tak terima. Dia menegaskan punya asisten pribadi yang gajinya lebih besar ketimbang gajinya saat menjadi aspri Hotman Paris.