by

Profil Danilla Riyadi, Penyanyi yang Merambah Dunia Akting

Bagi Anda para penikmat musik Tanah Air, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Danilla Riyadi. Ya, Danilla selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi yang telah mencetak banyak hit lagu di industri musik Tanah Air.

Danilla Riyadi merupakan seorang penyanyi yang lahir di Jakarta pada bulan Februari tahun 1990 silam. Saat ini, Danilla berusia 31 tahun. Dihimpun dari berbagai sumber, Danilla mulai terjun sebagai musisi pada tahun 2010.

Danilla merilis album musik perdanannya pada tahun 2014. Album musik itu diberi judul Telisik. Telisik mendapat respons positif dari berbagai media, termasuk majalah Rolling Stone Indonesia yang menyatakan Telisik sebagai salah satu dari Album Terbaik 2014, dan menobatkan Danilla sebagai Best New Act.

Semakin berjalannya waktu, karier bermusik Danilla semakin cemerlang. Saat ini, Danilla juga dikenal sebagai seorang aktris yang telah berakting dalam beberapa judul film, seperti Pretty Boys dan Losmen Bu Broto.

Karena kesuksesannya tersebut, Danilla digandeng oleh Jägermeister Indonesia untuk bekerja sama. Jägermeister Indonesia bersama Danilla Riyadi, Seringai dan Tuan Tigabelas meluncurkan hasil kerja sama terbaru berjudul Be The Meister Collector’s Box Edition.

Berikut biodata lengkapnya.

Danilla Riyadi merupakan penyanyi wanita yang lahir pada tanggal 12 Februari 1990 di Jakarta. Lagunya yang berjudul Berdistraksi sukses membuat namanya melambung tinggi. Bahkan hampir semua orang menyukai lagu-lagu dari wanita cantik ini gaes. 

Danilla Riyadi tak hanya pintar dalam membuat sebuah nada-nada sendu yang enak di dengar, namun kata-kata puitis yang dibuatnya sangatlah menyentuh hati. Semua orang dapat terbawa suasana ketika mendengar lagu dari wanita cantik satu ini.

Popularitas yang dibuat oleh Danilla Riyadi hampir mengalahkan beberapa penyanyi lainnya. Terlihat bagaimana dirinya sudah mulai merambah ke dunia film layar lebar. Walaupun begitu, dirinya tetap konsisten dalam berkarya gaes.

Berikut ini merupakan rangkuman mengenai biodata dari Danilla Riyadi, penyanyi dengan paras cantik dan curi perhatian. 

Cuti kuliah selama dua tahun

Dalam perjalanan karirnya menjadi seorang musisi, Danilla Riyadi harus mengorbankan beberapa hal. Dirinya pernah cuti kuliah selama dua tahun untuk mengejar mimpinya bermain musik. Ia pun harus bekerja paruh waktu untuk bisa menutupi hal biaya keterlambatannya dalam perkuliahan.

Pernah tidak naik kelas

Kenakalan Danilla Riyadi waktu kecil tidaklah jauh berbeda dengan anak-anak zaman sekarang dimana mereka lebih memilih untuk bermain game daripada sekolah. Penyanyi cantik tersebut pun melakukan hal yang sama sampai akhirnya ia tidak naik kelas. Dirinya pun pernah dibully karena tubuhnya yang sangat bongsor.

Mulai bermain dalam film layar lebar

Danilla Riyadi ternyata tidak hanya mempunyai bakat dalam bermain musik. Namun dirinya juga mempunyai bakat terpendam yaitu menjadi seorang aktris. Dia pernah bermain dalam beberapa film layar lebar seperti Koboy Kampus dan juga Pretty Boys.

Mempunyai foto-foto yang aesthetic banget

Danilla Riyadi ternyata tidak hanya orang yang pintar dalam membuat lagu, dirinya juga mempunyai selera foto yang bagus-bagus banget gaes. Terlihat bagaimana feed IG-nya dipenuhi dengan foto-foto yang aesthetic banget.

Biodata dan profil

Nama Lahir: Danilla Jelita Poetri Riyadi

Nama Panggung: Danilla

Tanggal Lahir 12 Februari 1990 (umur 30)

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Genre: Pop, Jazz

Pekerjaan: Musisi, pencipta lagu, aktris

Instrumen: Vokal, gitar, piano, synthesizer, pianika

Tahun aktif: 2013–sekarang

Label: Orion Records, Ruang Waktu Music Lab, Demajors

Situs web: danillaofficial.com