by

Profil, Wikipedia dan Biodata Poppy Bunga

Di episode Tukang Ojek Pengkolan tayangan beberapa waktu lalu, tokoh Serena (Kiki Kinanti) digambarkan pindah tempat kos agar lebih dekat dengan kantornya. Kepindahan Serena ini menjadi berita besar di kampung Rawa Bebek. Itu karena sebelumnya beredar gosip ada sesuatu antara Serena dan Bang Ojak (Eza Yayang). Hubungan mereka lebih dari sekadar antara tukang ojek dan pelanggannya. Banyak yang bertanya penasaran kenapa Serena pindah tempat kos? Ojak tak tahu pasti penyebabnya. Bisa jadi dia sedang menghindari Ojak, atau menjauhi Ujang, temannya yang baru datang dari Bandung dan numpang tinggal di rumah Ojak.

Ojak tak memungkiri kepergian Serena membuatnya merasa kehilangan. Kehilangan pelanggan cantik yang membuat paginya terasa lebih indah. Juga kehilangan pemasukan tetap bulangan yang didapat dari mengantar Serena ke kantornya setiap pagi.

Setelah Serena pindah kos, yang berarti juga menghilangnya sosok Serena dari kisah Tukang Ojek Pengkolan, ada beberapa tokoh baru bergabung di sinetron tayangan RCTI ini. Salah satunya Bu Dosen yang diperankan oleh Poppy Bunga. Dia pendatang baru yang kos di rumah Emak Mae (Ranty Purnamasari). Baru beberapa hari kos di rumah Emak Mae, Poppy sudah dibuat penasaran dengan hubungan Emak dan Ojak. Emak yang terang-terangan menunjukkan kebencian pada Ojak membuat Poppy penasaran. Bukan menghindar atau menjauh dari Ojak seperti disarankan Emak Mae, Poppy malah ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Di tayangan beberapa hari lalu, setelah ojek online yang mengantarnya pergi kerja kempes ban di jalan, Poppy dibantu Ojak yang kebetulan lewat. Dibonceng Ojak dengan motor tuanya, Poppy melanjutkan perjalanan. Saat dibonceng Ojak itulah Poppy sempat mengajukan pertanyaan seputar hubungan Ojak dan Emak Mae. Dengan ekspresi wajah sedih, Ojak akhirnya menceritakan awal mula kebencian Emak Mae padanya. Emak adalah mertua Ojak di masa lalu. Emak punya satu anak perempuan, Tati yang kemudian menikah dengan Ojak. Tapi Tati tak berumur panjang. Dia meninggal kecelakaan. “Sejak itu Emak menganggap saya membawa sial,” cerita Ojak, yang membuat Poppy terharu mendengarnya.

Bagaimana hubungan Ojak dan Bu Dosen Poppy selanjutnya? Akankah Poppy juga akan menjadi pelanggan tetap Ojak, dan lalu tergetar hatinya melihat sosok Ojak yang begitu baik dan tulus? Selain Poppy, masih ada Sasi (Ega Olivia) yang oleh mantan mertua keduanya ingin dijodohkan dengan Ojak, dan Uyui (Adhe Nurul), janda satu anak yang sering juga dijodoh-jodohkan dengan Ojak. Tayang mulai 2015, minggu ini Tukang Ojek Pengkolan sudah memasuki episode 3080, dan mencetak rekor sebagai sinetron terpanjang. Masih banyak kisah menarik yang bisa digali dari setiap karakter di Tukang Ojek Pengkolan.

Siapa Poppy Bunga?

Poppy Bunga merupakan seorang aktris cantik kelahiran Jakarta. Poppy Bunga lahir pada 26 Oktober 1990, yang berarti kini ia berumur 31 tahun. Agama yang Poppy Bunga anut adalah agama Islam.

Poppy Bunga kini telah menikah dan mempunyai dua orang anak. Ia pun hidup harmonis bersama keluarga kecilnya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Poppy Bunga lengkap umur dan agama, aktris cantik harmonis dengan keluarga.

1. Profil dan Biodata

Nama lengkap: Poppy Bunga
Nama panggung: Poppy Bunga
Kota asal: Jakarta
Keturunan: Lampung
Tanggal lahir: 26 Oktober 1990
Umur: 31 tahun (2021)
Agama: Islam
Orang tua: Usman Muksin, Susi Hendiyati
Pasangan: Mohammad Fattah Riphat
Anak: Khanza Aliyah Riphat, Muhammad Arkandra Malik Riphat

 

Pendidikan: SMA Yadika 4
Pekerjaan: Aktris, Model
Hobi: Fashion, Travelling, Olahraga
Akun Instagram: @poppybungariphat

2. Awal Karier

Poppy Bunga mengawali kariernya sebagai seorang model pada tahun 2004. Ketika itu, Poppy menjadi salah satu finalis Cover Girl Aneka 2004.

Setelah itu, Poppy Bunga mendapatkan banyak tawaran untuk bermain sinetron dan menjadi model bintang iklan.

3. Awal Karier Akting

Sementara itu, awal karier akting dari Poppy Bunga sendiri adalah ketika ia membintangi sinetron Kafir pada tahun 2004. Dan film Bidadari Jakarta pada tahun 2010 menjadi film layar lebar pertama yang Poppy Bunga bintangi.

4. Bintangi Puluhan Judul FTV

Poppy Bunga sendiri lebih sering bintangi FTV dibandingkan film dan sinetron. FTV pertama yang Poppy Bunga bintangi adalah Ramona Cinta Gilaku pada tahun 2012. Dan FTV terbaru yang Poppy bunga bintangi adalah Suara Hati Istri: Tak Ada Istilah Kadarluwasa Dalam Pernikahan pada tahun 2020.

5. Hidup Harmonis dengan Keluarga

Poppy Bunga telah menikah dengan seorang pria yang bernama Mohammad Fattah Riphat pada tahun 2013. Pernikahan mereka pun hingga kini masih tetap harmonis, ditambah kehadiran dua buah hati mereka, Khanza Aliyah Riphat dan Muhammad Arkandra Malik Riphat.