by

Prostitusi Artis Merusak Nama Baik 126 Juta Perempuan Indonesia

Prostitusi Artis Merusak Nama Baik 126 Juta Perempuan Indonesia

Bulatin.com – Masalah prostitusi online sertakan golongan selebritas ibu kota masih selalu diusut Polda Jawa Timur. Beberapa ribu nama artis suddah dikantongi polisi dan tengah menanti giliran dicheck.

Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Yohana Yembise miris akan tingkah laku artis ibu kota yang semestinya dapat jadi contoh baik. Dia menyebutkan masalah prostitusi online sertakan artis membuat nama baik 126 juta wanita di Indonesia rusak.

“Skema fikir butuh beralih, pola hidup janganlah malah menyebabkan, agen atau muncikari malah yang bisa keuntungan besar dari modus (prostitusi daring) seperti ini,” kata Yohana, Kamis (24/1).

Dia mengemukakan perihal itu saat buka diskusi Perang Pada Prostitusi Online dan Kejahatan pada Wanita di Jakarta. Berdasar pada pengalaman saat meniti pendidikan di luar negeri, menurut Yohana, prostitusi disana merupakan perihal biasa yang dijaga oleh negara.

Tetapi dia menyatakan, yang laku di Indonesia berlainan. Ada hukum, agama, etika dan ketentuan yang mengikat.

Sebab itu, dirinya merasa berang dengan adanya praktek prostitusi online ini. Lebih, peristiwa itu berlangsung saat pihaknya sedang coba mengusung harkat wanita di parlemen dengan memperjuangkan Undang-Undang mengenai Penghilangan Kekerasan Seksual (UU PKS).

Yohana mengatakan ada 168 lokalisasi di Indonesia. 100 salah satunya telah ditutup. Mereka yang kerja disana berubah ke profesi yang lain.

“Kita alihkan perhatian mereka dikit demi sedikit dari perihal yang tidak terpuji jadi terpuji. Tetapi kali ini artis, jadi jika disebut karena masalah ekonomi ya tidak benar pun,” tutur ia.

Yohana mengatakan wanita di Indonesia dilindungi undang-undang. Itu juga fakta lokalisasi ditutup, dan pekerja seksnya dipulangkan ke daerah semasing.