by

Puluhan Rumah Hangus Terbakar Di Permukiman Padat Tenggarong

Puluhan Rumah Hangus Terbakar Di Permukiman Padat Tenggarong

Bulatin.com – Kebakaran menghanguskan beberapa puluh rumah di permukiman padat Jalan Danau Semayang dan Jalan Maduningrat, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (16/1) malam. Bahkan juga pemadam dari Samarinda dihadirkan. Satu bangunan gereja turut hangus.

“Ada dua lokasi permukiman yang terbakar. Di Jalan Maduningrat, dan Jalan Danau Semayang. Kami turut menolong mematikan,” kata salah seorang koordinator relawan Samarinda, Joko Iswanto pada merdeka.com, Kamis (17/1) dini hari.

Sekurang-kurangnya permukiman warga yang hangus berada di 3 RT yaitu di RT 14, 15 dan 16, kelurahan Melayu. “Sekurang-kurangnya ada 15 rumah yang terbakar. Termasuk juga, bangunan gereja. Tetapi jika jumlahnya kepala keluarga dan jiwa, masih pendataan pemerintah ditempat (Pemkab Kutai Kartanegara),” tutur Joko.

“Ada 10 unit relawan dari Samarinda yang hadir menolong mematikan api, bersama Dinas Pemadam di Kutai Kartanegara, BPBD, dan relawan Tenggarong. Jadi sekitar jam 9.45 malam ini barusan, api bisa dipadamkan,” lebih Joko.

BPBD Kutai Kartanegara memperkirakan rumah yang hangus terbakar sejumlah beberapa puluh. Momen itu, sedang diselidiki Polres Kutai Kartanegara.

“Diperkirakan beberapa puluh rumah. Tetapi untuk jumlahnya tentunya, masih dikerjakan pendataan ya,” kata Kepala BPBD Kutai Kartanegara, Marsidik pada wartawan di tempat peristiwa.