by

Qualcomm Keluarkan Snapdragon 855 yang Mendukung Jaringan 5G

Qualcomm Keluarkan Snapdragon 855 yang Mendukung Jaringan 5G

Bulatin.com Produsen chipset asal Amerika Serikat, Qualcomm, sah mengenalkan processor terbarunya, Snapdragon 855. Dikutip dari The Verge, Rabu, 5 Desember 2018, pengumuman ini dikerjakan pada acara Snapdragon Technology Summit 2018 pada 4-6 Desember di Hawaii, AS.

Pengumuman Qualcomm Snapdragon 855 ini pas satu tahun saat peluncuran Snapdragon 845 di tahun kemarin. Untuk kelebihan, diyakinkan Snapdragon 855 akan muncul pada smartphone dengan jaringan 5G.

Senior Vice President and General Manager Mobile Qualcomm, Alex Katouzian, menjelaskan jika prosesornya itu memberi dukungan kecepatan unduh multi-gigabit pada 5G, serta memberi 3x kapasitas artificial intelligence (AI) dibanding basis mobile generasi awal mulanya.

“Akan ada penambahan processor visi computer berdedikasi yang akan bermanfaat buat kamera pintar. Ini akan mengetahui siapa serta apa pun yang kita mengambil di kamera,” tutur ia.

Chipset ini akan tingkatkan pengalaman bermain games serta pengalaman augmented reality (AR). Akan tetapi, Alex belum juga memberi detailnya selanjutnya.

Awal mulanya, Qualcomm mengonfirmasi Snapdragon akan kerja pada proses manufaktur 7nm, atau turun dari Snapdragon 845 serta 835 dengan 10nm. Circuit yang lebih kecil ini berarti penambahan pada efektif, atau semakin lebih banyak kapasitas dan waktu gunakan baterei.

Hp pandai dengan dukungan 5G, AT&T serta Verizon, ikut unjuk gigi dalam acara ini. Kedua-duanya ikut menunjukkan hp 5G serta hotspot dari chipset Qualcomm, termasuk juga modem LTE X50 dan peluang dengan Snapdragon 855.