by

Raksasa Premier League Liverpool Siap Bayar Mahal Demi Datangkan Robert Lewandowski

Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap mengeluarkan banyak duit demi mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Sejak gabung pada tahun 2014 silam, Lewandowski telah memberikan banyak hal pada Bayern. Ia menyumbangkan puluhan gol tiap musimnya.

Berbagai gelar juara pun telah diraihnya bersama Bayern. Namun kini kebersamaan Lewandowski bersama klub Bavaria itu sepertinya akan segera berakhir.

Kontrak Lewandowski di Bayern berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Sejauh ini kabarnya belum ada negosiasi kontrak di antara kedua pihak.

Robert Lewandowski memang masih terikat kontrak sampai tahun 2023 mendatang. Namun ia disebut bersedia cabut lebih cepat dari Bayern Munchen.

Lewandowski disebut siap saja pindah demi mencari pengalaman baru. Bak gayung bersambut, keinginan bomber 33 tahun itu disambut oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Kabarnya, Klopp menjadikan Lewandowski sebagai target transfer utamanya. Klaim ini disampaikan oleh El Nacional.

Laporan itu juga menyebut Liverpool siap membayar mahal agar bisa merekrut Lewandowski. Kabarnya mereka menyiapkan dana hingga 70 juta pounds dem memboyongnya ke Anfield.

Klopp memang sangat mengenal Lewandowski. Ia pernah melatihnya saat di Borussia Dortmund.

Liverpool saat ini memiliki stok penyerang yang melimpah. Namun ada beberapa pemain yang bisa saja pergi dalam waktu dekat atau pada musim panas 2023 mendatang.

Sebab kontrak mereka akan habis pada saat itu. Sebut saja Divock Origi yang kontraknya berakhir pada musim panas 2022 nanti.

Lalu ada trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang kontraknya berakhir pada 2023 mendatang. Liverpool disebut sudah berusaha memperpanjang kontrak Salah namun sejauh ini masih menemui jalan terjal.

Maka dari itu Liverpool sepertinya membuat langkah antisipasi. Mereka mulai membidik beberapa nama untuk mengisi lini serangnya jika ditinggal nama-nama tersebut.

Liverpool bukan satu-satunya tim yang disebut mengincar Robert Lewandowski. Ada klub-klub papan atas lainnya yang juga meminati servisnya.

Dari pentas Premier League, kabarnya ada empat pesaing berat. Mereka adalah Manchester United dan Manchester City.

Lalu ada juga duo klub London, Arsenal dan Chelsea. Selain itu ada juga nama raksasa klub La Liga, Barcelona, yang menjadikan Lewandowski sebagai transfer alternatif setelah gagal mendatangkan Erling Haaland.