by

Real Madrid Harus Bersusah Payah Mengalahkan Celta Vigo

Real Madrid harus bersusah payah mengalahkan Celta Vigo (2-1) dalam duel lanjutan La Liga 2021/22, Sabtu (2/4/2022). Bahkan, Madrid mendapatkan tiga hadiah penalti di laga tersebut.

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi skuad Carlo Ancelotti. Jeda internasional tampaknya berdampak pada kebugaran para pemain.

Celta main lebih baik dan merepotkan Madrid sepanjang laga. Untungnya Los Blancos masih punya Thibaut Courtois yang membuat banyak aksi penyelamatan gemilang.

Selain itu, Karim Benzema juga memegang peran krusial di balik kemenangan ini. Benzema mengeksekusi tiga penalti. Satu gagal, dua masuk, Madrid pun menang.

Peran Courtois dan Benzema begitu penting untuk kemenangan Madrid. Hal ini diakui langsung oleh Federico Valverde, salah satu gelandang El Real.

Kedua pemain itu berkontribusi langsung. Courtois dengan penyelamatan, Benzema dengan gol-golnya.

“Mereka [Courtois dan Benzema] sangatlah penting bagi kami. Idealnya mereka tidak perlu berusaha sekeras ini dan Thibaut tidak perlu banyak beraksi, tapi tentu luar biasa memiliki pemain seperti mereka,” ujar Valverde.

“Karim sudah membuktikan diri dari waktu ke waktu. Dia pemain berkelas, dia punya keberanian ala pemain hebat. Karim jelas salah satu pemain top.”

Meski dibantu faktor keberuntungan, Valverde menegaskan kemenangan atas Celta Vigo sangat memuaskan. Sejak awal Madrid tahu pertandingan tidak akan mudah.

“Kami tahu pertandingan akan sulit. Celta adalah tim yang sangat tangguh dan stadion mereka tempat yang sulit. Tidak mudah menang di sini,” sambung Valverde.

“Sekarang kami harus beristirahat dan menyambut pertandingan kontra Chelsea. Kami tahu mereka bermain sangat baik di lini tengah dan kami harus berupaya menguasai bola,” tandasnya.