by

Real Madrid Mendapatkan Dukungan Dari Pelatih PSG

Mauricio Pochettino mengaku akan mendukung Real Madrid di final Liga Champions, meskipun tim asuhannya PSG disingkirkan juara La Liga tersebut.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di babak final Liga Champions 2021-2022. Kedua tim akan bermain di stadion Stade de France, Paris pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Perjuangan Madrid untuk sampai ke partai puncak bisa dibilang tidak mudah. Mereka meraih kemenangan dengan cara comeback di babak gugur kontra PSG, Chelsea, dan Manchester City.

Saat melawan PSG, Real Madrid sempat kalah 0-1 di Parc des Princes. Pasukan Carlo Ancelotti akhirnya bisa membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu dengan skor 1-3.

Meski timnya disingkirkan oleh Real Madrid, Mauricio Pochettino tidak menaruh dendam kepada Los Blancos. Dia tetap mendukung si Putih pada final Liga Champions melawan Liverpool.

“Jelas bahwa hati saya jauh lebih putih daripada merah,” kata Pochettino dilansir Marca.

“Titik lemah saya untuk Madrid datang dari tahun 1994, ketika saya tiba di Barcelona. Saya beruntung pelatih saya adalah Jose Antonio Camacho, yang menularkan cinta untuk Real Madrid kepada saya.

“Saya tidak pernah bisa, sebagai pemain dan pelatih, berada di Madrid, tetapi preferensi emosional saya jelas.”

Pochettino tidak yakin siapa yang akan menang dalam laga final nanti. Namun, pria Argentina itu menilai Real Madrid punya ancaman yang sangat besar.

“Saya tidak tahu apakah Madrid adalah favorit,” lanjut Pochettino.

“Perjalanan Madrid, yang telah kalah empat pertandingan antara grup dan kualifikasi jauh lebih menuntut daripada Liverpool.

“Itu mungkin menunjukkan bahwa Madrid adalah favorit tetapi Liverpool adalah tim yang hebat, dengan manajer yang sangat saya hargai, dengan pemain hebat yang telah mencapai final dan memenangkannya.

“Kita lihat saja nanti, tapi Madrid adalah yang memiliki gelar terbanyak, yang mencapai lebih banyak final. Ditambah sejarah dan energi yang membuat mereka selalu berbahaya.”