by

Real Madrid Tanpa Raphael Varane Saat Hadapi PSG

Real Madrid Tanpa Raphael Varane Saat Hadapi PSG

Bulatin.com – Real Madrid kehilangan Raphael Varane yang tidak dapat berlatih pada Senin (29/1) saat setempat, sesudah lutut kanannya kembali cedera di pertandingan melawan Valencia akhir minggu kemarin.

Cedera itu adalah cedera lama yang sempat dihadapi Varane di th. 2012 lantas, dimana saat itu ia lakoni operasi lutut. Saat ini, Real Madrid cemas dengan keadaan bek asal Prancis itu, karna El Real juga akan berjumpa PSG di sesi 16 besar Liga Champions dua minggu sekali lagi.

Pada akhir minggu lantas, Varane turut membawa Madrid bangkit dari ketertinggalan di kandang Valencia, sampai berhasil tutup pertandingan dengan score 4-1. Tetapi, Varane kembali alami cedera di lutut kanannya, waktu ia ikut serta benturan dengan Jose Luis Style.

Mengakibatkan, Varane mesti tidak hadir dalam latihan tim paling utama, Senin (29/1) saat setempat, karna masih tetap terasa sakit serta mesti berlatih di gym di Valdebebas.

Pada Mei 2012, Varane mesti lakoni operasi dibagian medial meniskus lutut kanannya. Mulai sejak sat itu, tim pembinaan di El Real juga berupaya untuk melindungi pemain berumur 24 th. itu dengan begitu hati-hati.

Terlebih, catatan cedera yang dirasakannya sudah peringatkan tim pelatih kalau dia tidak dapat terus-terusan bermain dalam kompetisi yang di gelar dengan berturut-turut. Itu penyebabnya, bekas pemain Lens ini tidak tampak dalam lebih dari tiga kompetisi segera mulai sejak Oktober yang lalu.

Berkaitan keadaan Varane, pelatih Zinedine Zidane juga diberitakan tidak juga akan ambil resiko mendekati pertandingan melawan PSG. Kemunduran paling akhir ini pastinya begitu jelek untuk Madrid, karna mereka juga akan berjumpa raksasa Ligue 1 itu dalam 16 hari ke depan.

Kehilangan Varane mendekati leg pertama sesi 16 besar Liga Champions yang juga akan di gelar pada 15 Februari yang akan datang, itu jadi pukulan besar untuk Zidane. Terlebih, sekarang ini Madrid juga tengah kehilangan bek tengahnya, Jesús Vallejo, serta Sergio Ramos – meskipun Ramos diprediksikan dapat betul-betul sembuh kurun waktu dekat ini.

Ditambah lagi, suspensi yang dihadapi Dani Carvajal di arena Eropa juga akan buat Zidane andalkan Nacho Fernández yang nanti mesti isi tempat bek kanan.

Varane, yang jadi andalan Zidane di waktu fit, jadi pemain ke-8 yang paling banyak dimainkan pada musim 2017/18 serta sudah jadi starter dalam 22 dari 24 kompetisi. Sayangnya, dia telah melupakan lima kompetisi karena cedera musim ini.

Tetapi, Zidane mengakui selalu memonitor perubahannya sepanjang sekian hari yang akan datang, serta juga akan menjaga kebijakan tanpa ada resiko untuk Varane.

Disamping itu, Los Blancos juga akan hadapi Levante di arena LaLiga pada akhir minggu ini. Kalau cedera Varane betul-betul mencemaskan, pemain itu peluang besar juga akan tidak hadir di pertandingan itu. Zidane prioritaskan Varane tampak melawan PSG di Liga Champions bulan depan.