by

Roberto Firmino Masuk Radar Transfer Juventus

Roberto Firmino didukung meninggalkan Liverpool musim panas ini. Ada beberapa klub top yang meliriknya dan bisa menawarkan kesempatan bermain lebih.

Situasi Firmino sebenarnya tidak terlalu mendesak dan relatif aman. Dia masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Anfield dan kabarnya sedang mendiskusikan kontrak baru dengan pihak klub.

Masalahnya, bertahan di Anfield mungkin bukan keputusan yang tepat bagi Firmino. Dia harus menghadapi persaingan internal yang cukup ketat untuk posisi penyerang.

Baru-baru ini nama Firmino disebut masuk radar Juventus. Jika benar demikian, striker Brasil itu diminta mengambil kesempatan pindah.

Situasi Firmino juga diamati oleh analis Premier League, Frank McAvennie. Menurutnya, musim depan persaingan internal untuk posisi striker Liverpool bakal jauh lebih ketat. Dia yakin Firmino sudah menyadari situasi tersebut.

“Mereka sudah mendatangkan Darwin Nunez dan masih ada Luis Diaz dan Mohamed Salah. Jadi, ada trio penyerang yang bisa jadi pemain inti,” ujar McAvennie di Football Insider.

“Belum lagi masih ada pemain-pemain muda berbakat dan mereka pun masih punya Jota. Firmino memang cedera dan cukup lama tidak bermain, tapi tidak perlu meragukan kemampuannya.”

“Dia memberikan sesuatu yang berbeda pada tim Liverpool ini. Dia tidak seperti penyerang lainnya,” imbuhnya.

Menurut McAvennie, sudah sewajarnya Firmino melhat situasi ini untuk meninggalkan Liverpool. Jelas kemungkinan besar Firmino akan meninggalkan Inggris supaya tidak perlu jadi rival The Reds.

“Firmino bisa pergi dan mendapatkan kontrak bagus di Jerman atau di liga lain, mungkin di Prancis, Spanyol, atau Italia,” sambung McAvennie.

“Jika dia jadi meningalkan Liverpool, dia bakal memilih klub-klub tersebut. Saya kira dia tidak akan bergabung dengan klub Premier League lainnya, dia tidak mau bermain melawan Liverpool,” tutupnya.