by

Rumah Anda Berhantu Jika Nampak Beberapa Tanda Ini

Rumah Anda Berhantu Jika Nampak Beberapa Tanda Ini

Bulatin.com – Pernahkah lampu di rumah mati seketika tanpa alasan yang jelas? Atau mungkin hewan peliharaan Anda bertingkah aneh, dan terus menerus gelisah? Awas, bisa jadi hal tadi merupakan tanda ada makhluk halus di rumah.

Bukan hanya rumah-rumah tua, penjara, rumah sakit atau kastil yang menjadi tempat peristirahatan bagi para hantu Menurut Alison Wynne-Ryder, penulis The Quirky Medium dan ahli supranatural, semua properti dapat dihantui, bahkan properti modern sekalipun.

Memang diakuinya, rumah yang lebih tua memiliki kesan lebih angker karena banyaknya sejarah dan telah dihuni oleh lebih banyak orang sebelumnya. Alison membeberkan tanda-tanda yang mungkin dirasakan jika rumah berhantu, seperti merasa diawasi atau dimata-matai, merasa ada seorang yang berdiri di dekat kita.

Selain itu, disentuh oleh tangan yang tak terlihat, bulu kuduk di belakang leher berdiri, ada angin dingin yang seolah-olah seseorang baru saja lewat, dan perasaan yang gelap dan menyedihkan di satu lokasi tertentu. Tanda lain yang juga mungkin muncul ketika rumah berhantu, ialah lampu yang menyala dan mati sendiri atau lampu bergoyang secara teratur hingga suara benda-benda jatuh.

Tanda lainnya, bayangan yang tidak dapat dijelaskan, perilaku aneh dari hewan peliharaan, mendengar suara dan menurunnya suhu ruangan secara mendadak terutama di area lokal. Alison menjelaskan, meski hantu dapat tinggal di mana saja, namun beberapa kepercayaan tradisional bahwa hantu masuk dan meninggalkan properti melalui cerobong asap.

“Saya tahu melalui pengalaman bahwa jika mereka ingin memasuki rumah, mereka akan masuk ke mana pun mereka mau dan tidak selalu keluar dengan cara yang sama,” katanya, seperti dilansir dari The Sun.

Alison menambahkan bahwa hantu tidak selalu membatasi diri pada area tertentu, tetapi mungkin merasa paling nyaman di tempat tertentu, yang biasanya tempat sebagian besar aktivitas dapat dideteksi. Itu bisa saja tempat yang sangat dingin.

Dia mengatakan, jika rumah Anda berhantu, maka makhluk itu tidak akan hilang dengan sendirinya, justru mungkin akan semakin buruk. Jika gangguan sudah melebihi batas normal, dia merekomendasikan untuk memanggil pengusir hantu.