by

Selebgram Herlin Kenza Jadi Tersangka Kerumunan di Aceh

Nama Herlin Kenza belakangan ini menjadi perbincangan lantaran diduga membuat kerumunan dan melanggar protokol kesehatan (prokes) di Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe.

Selebgram asal Aceh ini dan pemilik tempat usaha Wulan Kokula KS kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar tindak pidana tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan.

“Penetapan itu dilakukan setelah penyidik memeriksa kedua terduga pelaku dan delapan orang saksi, termasuk satu saksi ahli terkait kerumunan yang terjadi di Pasar Inpres, Lhokseumawe,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, M. Si yang dampingi Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, M. H dalam siaran persnya, Jumat malam (23/7).

Winardy menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, secara umum disimpulkan bahwa kerumunan masyarakat di toko grosir Wulan Kokula melanggar Kekarantinaan Kesehatan dengan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes), sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 93 undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo pasal 55 KUHP.

Diketahui, Herlin Kenza mendadak jadi perbincangan netizen karena selalu dikawal oleh bodyguard. Bahkan Herlin Kenza juga dikenal mirip dengan barbie,

Untuk yang penasaran dengan sosok Herlin Kenza, berikut analisaaceh.com. rangkumkan biografi dan profil lengkapnya.

Biografi lengkap Herlin Kenza

Herlin Kenza merupakan seorang selebgram yang berasal dari Aceh. Dilihat di akun Instagramnya, kini Herlin Kenza memiliki 600 ribu lebih followers.

Sosok perempuan berusia 26 tahun ini kerap membagikan potret hidup mewahnya di sosial media, seperti naik pesawat jet pribadi dengan pakaian yang modis.

Tak hanya itu, yang cukup menarik perhatian publik saat Herlin Kenza berpergian ke suatu tempat, dia tidak sendiri. Ia selalu dikawal oleh beberapa bodyguardnya.

Dalam video yang dibagikan Herlin Kenza, bodyguard yang memberikan pengawalan selalu membentuk formasi dua baris, kemudian Herlin Kenza berada di tengah.

Adapun alasan Herlin Kenza selalu ditemani bodyguard, karena dirinya merasa takut. Herlin mengatakan untuk pengamanan saja, di Aceh ia mempunyai banyak hatters.

Profil lengkap Herlin Kenza

  • Nama lengkap: Herlin Kenza
  • Nama panggilan: Herlin / Barbie
  • Kota Asal: Takengon, Aceh Tengah
  • Tanggal lahir: Februari 1995
  • Umur: 26 Tahun
  • Agama: Islam
  • Status: Pernah Menikah
  • Nama Anak: –
  • Akun Instagram: @herlinkenza