by

Semua Penerbangan Citilink ke Bali Dibatalkan

Semua Penerbangan Citilink ke Bali Dibatalkan

Bulatin.com –¬†Maskapai Citilink Indonesia membatalkan semua penerbangan dari serta menuju Bali menyusul ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mulai sejak jam 03. 00 WITA, Jumat, 29 Juni 2018.

” Penghentian sementara penerbangan Citilink Indonesia dari serta menuju Bali, menyusul diterbitkannya NOTAM nomer A2551/18 tentang penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali lantaran sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung yang diawali mulai sejak Kamis siang, ” tutur Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman, dalam info resminya.

Dia menyampaikan, semua penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Denpasar Bali sangat terpaksa dibatalkan dengan memperhitungkan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan.

Ketentuan pembatalan penerbangan dari serta menuju Bali ini, kata Ranty, di ambil berdasar pada NOTAM yang di keluarkan Perusahaan Umum Instansi Penyelenggara Service Navigasi Penerbangan atau Perum LPPNPI/AirNav Indonesia, yang menyebutkan Bandara International Ngurah Rai ditutup terhitung mulai sejak jam 03. 00 sd 19. 00 WITA, Jumat, 29 Juni 2018.

Karenanya, Ranty menyampaikan, Citilink Indonesia sediakan pilihan reschedule serta full refund tanpa ada dipakai biaya penambahan serta pilihan reroute dengan biaya admin serta selisih harga bila ada untuk calon penumpang Citilink Indonesia yang penerbangannya terdampak dari penghentian sementara itu.

” Untuk sistem full refund bisa dikerjakan di customer service Citilink Indonesia di Bandara atau lewat e-mail refund@citilink. co. id, ” ucapnya.

Ranty memberikan, penerbangan dari serta menuju Denpasar Bali dibatalkan lantaran efek erupsi Gunung Agung, salah satunya dari Jakarta (Soekarno Hatta serta Halim Perdanakusuma), Bandung, Surabaya, Balikpapan serta Dili.

” Citilink Indonesia masih tetap selalu memonitor perubahan terbaru di lapangan dan berkordinasi dengan cara intensif dengan semua stakeholders penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. “