by

Seorang Pria Curi Sapi Milik Mertua Untuk Bayar Utang

Seorang Pria Curi Sapi Milik Mertua Untuk Bayar Utang

Bulatin.com – Gunowo (41) telah 16 tahun jadi menantu Mbah Siam. Tapi ia tega mencuri sapi punya mertuanya itu. Uang hasil mencuri sapi digunakan untuk bayar utang dan mabuk-mabukan.

“Saya kerjakan sendiri. Uangnya untuk foya-foya, minum-minum,” papar Gunowo di Mapolsek Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (24/1).

Gunowo mengakui keseharian turut menemukan rumput buat sapi mertuanya yang semuanya sejumlah empat ekor. Sapi itu dicuri saat mertuanya sedang ke sawah.

“Saya kerjakan sendirian,” tuturnya.

Waktu diamankan, uang penjualan cuma tersisa Rp 850.000. Selebihnya telah digunakan berfoya-foya. Gunowo pun mengakui beberapa uang digunakan membayar utang pada salah seorang temannya.

Kapolsek Karangploso, AKP Effendy Budi Wibowo mengatakan jika pelaku keseharian turut menjaga sapi tersebut. Sebab merasa terlilit utang dan ingin bersenang-senang pada akhirnya ambil sapi type londoan tersebut.

“Pelaku terbelit utang dan ingin bersenang-senang dengan rekan. Ia menggunakan peluang saat mertuanya tidak ada di dalam rumah,” katanya.

Sapi masih dibayar oleh pembelinya Rp 3 juta. Beberapa uangnya digunakan bersenang-senang dan bayar utang.

“Belum terima pembayaran ke-2 langsung diamankan,” tuturnya.

Pelaku dijaring masalah pencurian dalam keluarga seperti ditata dalam pasalnya 363 jo 367 KUHP dengan intimidasi 7 tahun.