by

Seperti Ini Jadinya Apabila Vespa Dibangun Menjadi Motor Bertenaga Besar

Seperti Ini Jadinya Apabila Vespa Dibangun Menjadi Motor Bertenaga Besar

Bulatin.com – Pemilik Vespa lazimnya bukan orang yang senang dengan performa mesin kencang. Bukan pun pribadi yang suka kebut-kebutan di jalan raya. Mereka lebih tertarik merasakan semilir angin sembari mengemudikan motor berpenampilan klasik.

Meski demikian, bukan berarti Vespa tidak dapat membuat kendaraan yang dapat melaju kencang. Seperti model GTS 300, yang menjadi skuter sangat kencang produksi mereka.

Dilansir dari Rideapart, Kamis 14 Februari 2019, Vespa bakal merilis jajaran baru GTS 300, dengan menambahkan High Performance Engine (HPE). Dapur pacunya bakal mempunyai mesin 278cc silinder tunggal, yang bisa menghasilkan 23,8 tenaga kuda serta torsi 19,2 Newton meter.

Para insinyur mereka telah menggarap desain piston dan kepala silinder baru, untuk menambah efisiensi ruang bakar mesin sampai-sampai dapat menambah daya selama 12 persen tenaga kuda dan torsi sebesar 18 persen.

Wujud skuter ini pun sedikit diubah, dengan mengintegrasikan lampu LED baru dan desain sadel yang ditutupi dengan kain antiselip.

Bicara soal ruang penyimpanan, bagasi di bawah jok bisa menampung sampai dua helm. Menariknya, sekarang GTS 300 versi baru sudah dicantumkan Bluetooth. Motor dilengkapi pun dengan software Bike Finder, yang dapat menolong menemukan kendaraan ketika di parkiran.

Untuk harga, belum ada penjelasan pasti soal angka yang bakal dipatok. Ada lima versi Vespa GTS 300 baru yang ditawarkan dengan mesin HPE:

Vespa GTS 300 HPE

Vespa GTS Touring

Vespa GTS Super

Vespa GTS SuperSport

Vespa GTS SuperTech