by

Sergio Aguero Membuang Peluang Mencetak Gol di Markas Tottenham

Sergio Aguero Membuang Peluang Mencetak Gol di Markas Tottenham

Bulatin.com – Sergio Aguero menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol saat melawat ke markas Tottenham pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4), membiarkan penjaga gawang Hugo Lloris membaca arahnya.

Satu hadiah sepakan penalti wasit pada Manchester City di menit ke-11 tidak berhasil dilesakkan oleh penyerang Argentina, Sergio Aguero, mengakibatkan skor masih bertahan pada angka 0-0 sesudah 45 menit pertandingan di Tottenham Hotspur Fase ini berjalan.

Di menit 10 Sergio Aguero membawa bola masuk kotak penalti dari sisi kiri ke kanan sebelum melepas tembakan mengarah gawang. Bola kelihatannya sukses dibuang oleh Danny Rose keluar, tetapi lalu wasit mendapatkan panggilan dari komisi VAR (video asisten wasit) untuk lihat siaran ulangnya.

Wasit Bjorn Kuipers taat serta lihat ke monitor VAR di tepi lapangan sebelum menganulir ketetapan awal mulanya, memberikan hadiah penalti ke Manchester City. Aguero maju menjadi pelaksana eksekusi, melepas sepakan ke sudut gawang. Tetapi kelihatannya Hugo Lloris telah kerjakan PR-nya, mengetahui semua jenis sepakan Aguero, menghalaunya dengan gampang.

Tottenham Hotspur berupaya menahan permainan cepat anak-anak Pep Guardiola dengan bola-bola lamban, umpan-umpan melebar dari satu sisi ke sisi yang lain. Taktik ini sukses membuat frustrasi beberapa pemain team tamu yang turun bermain dengan kenakan jersey ungu. Score s/d menit 45 terbangun masih 0-0.

The Skyblues kuasai jalannya permainan dengan dominasi bola sampai 58%, tetapi cuma dapat mencatat satu tembakan on tujuan. Banding itu dengan Spurs yang cuma 42% tapi masih tetap dapat melepas dua tembakan on tujuan ke gawang Ederson Moraes.