by

Situasi di MU Membuat Pemain Usia 24 Tahun Marcus Rashford Ingin Pindah ke Liverpool

Masa depan Marcus Rashford di Manchester United menjadi tanda tanya besar. Beberapa laporan menyebutkan kalau pria berumur 24 tahun itu berencana hengkang dari Old Trafford ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Penyebab utamanya adalah minimnya kesempatan bermain yang layak dari pelatih interim, Ralf Rangnick. Dalam lima penampilan terakhir, Rashford hanya bermain sebagai starter sebanyak dua kali.

Bahkan ada beberapa momen di mana Rashford cuma bisa menyaksikan keseluruhan pertandingan dari bangku cadangan. Contohnya saat Manchester United mengalahkan Leeds United pada bulan Februari lalu.

Situasi ini membuat Rashford gerah dan ingin meninggalkan Manchester United. Dan kendati performanya terlihat menurun, Rashford diprediksi takkan sepi peminat kalau memutuskan hengkang di musim panas nanti.

Pertanyaannya: Di mana Rashford sebaiknya berlabuh? Mantan kiper Timnas Inggris, David James, meyakini bahwa Rashford lebih cocok bergabung dengan Liverpool.

Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds memang menumpukan harapan mencetak gol pada pemain sayap dalam format 4-3-3. Ia bahkan tidak mempermasalahkan jika penyerang tengah, Roberto Firmino, tidak mencetak gol.

“Dalam dunia teoritis, jika anda menghilangkan rivalitas dari perhitungan, saya akan merekrutnya tanpa ragu. Saya pikir dia bisa menjadi aset yang berharga buat Liverpool,” kata James kepada GGRecon.

James percaya Rashford bisa memberikan banyak manfaat buat Liverpool. Seandainya ia kesulitan bersaing dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang sudah mengunci sisi sayap, Rashford diklaim bisa beroperasi sebagai false 9.

“Saya tidak berlatih dengannya, jadi saya hanya melihat apa yang ada di lapangan. Tapi dia adalah pemain yang bakal saya mainkan di tengah ketimbang posisi melebar,” kata James lagi.

“Oleh karena itu, sekali lagi, ketika anda melihat fluiditas Liverpool, dia sesungguhnya bisa bermain di sayap dan juga tengah, dan pada dasarnya melakukan apapun yang dia mau jika bermain di Liverpool,” pungkasnya.

Walau begitu, kepindahan Rashford ke Liverpool sepertinya bakal sulit terwujud. Rivalitas antara kedua

klub bisa menjadi penyebab utama mengapa Rashford takkan berlabuh di Anfield musim depan.