by

Steven Gerrard Menunggu Keputusan Manajemen Aston Villa Untuk Pertahankan Philippe Countinho

Kabar bagus didapatkan Barcelona setelah Steven Gerrard dikabarkan ingin mempertahankan Philippe Coutinho di Aston Villa.

Coutinho gagal bersinar di Barcelona. Padahal ia sebelumnya rela mengkhianati Liverpool demi gabung klub Catalan tersebut.

Barcelona pun terus berusaha melego Coutinho setelah jelas bahwa ia kesulitan beradaptasi di Spanyol. Namun mereka kesulitan menemukan pembeli yang tepat.

Termasuk Bayern Munchen, yang sempat meminjamnya pada musim 2019-20 lalu. Sekarang Barca meminjamkannya ke Aston Villa.

Barcelona meminjamkan Philippe Coutinho ke Aston Villa pada musim dingin 2022 kemarin. Ia dipinjamkan selama setengah musim.

Akan tetapi Villa punya opsi untuk membelinya secara permanen. Jika mengaktifkan opsi itu maka The Villans harus membayar 40 juta euro.

Dan begitu gabung Villa, Coutinho langsung bersinar. Ia bisa menyumbangkan sejumlah gol dan assist bagi tim asuhan Steven Gerrard tersebut.

Dan kini, penampilan apik Coutinho dikabarkan membuat Gerrard ingin mempertahankannya di Villa musim depan. Kabar ini diklaim oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Akan tetapi laporan itu juga menyebut bahwa Steven Gerrard tak bisa begitu saja mendapatkan keinginannya. Sebab ia harus menunggu persetujuan manajemen Aston Villa.

Kabarnya manajemen Villa ingin menunggu sampai akhir musim lebih dahulu sebelum memutuskan apakah ingin mempermanenkan Philippe Coutinho atau tidak. Mereka ingin menunggu dulu sampai bulan Mei 2022.

Namun ada kans besar Gerrard akan bisa melihat keinginannya terwujud. Sebab manajemen Villa sejauh ini cukup puas melihat performa Coutinho.

Di sisi lain, Barcelona juga dikabarkan siap untuk melepas Philippe Coutinho secara permanen musim panas 2022 mendatang. Mereka kini sedang menunggu keputusan dari Aston Villa.